oleh

PPK dan Panwascam Maronge Sosialisasikan Pilkada Sumbawa

Sumbawa, Kabar Sumbawa—Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Maronge, bekersajama menyelenggarakan sosialisasi Pilkada Sumbawa, di aula Kantor Camat setempat, Kamis (13/08/2015).

Para peserta terdiri dari para Kepala Desa hingga jajarannya ke bawah, tokoh agama, aparat kepolisian dan para perwakilan tim sukses bakal pasangan calon. Materi sosialisasi yang disampaikan berupa peraturan KPU yang mengatur tata cara kampanye yang disampaikan Komisioner KPU Sumbawa, Ariyati, dan pola pengawasan Pilkada oleh Panitia Pengawas yang disampaikan Ketua Panwas Kabupaten Sumbawa, Mahyuddin Soud.

iklan kampanye

Usai sosialisasi, Ketua Panwas Kabupaten, Mahyuddin Soud yang ditemui, berpendapat bahwa pola kerjasama untuk sosialisasi tersebut sangat bagus karena pihaknya dapat menyampaikan tata cara aspek pengawasan, pencehagan dan penindakan secara langsung kepada masyarakat.

Baca juga:  Penanaman Pohon Dalam Rengka Rehabilitasi DAS Moyo

Agar masyarakat menjadi pemilih cerdas dan kritis. Jangan sampai persoalan tehnis muncul dan memicu konflik.

“Melalui kesempatan ini kita menyampaikan kepada masyarakat supaya pasif melakukan pelanggaran dan aktif untuk menyukseskan Pilkada ini,” kata Ketua Panwas Kabupaten.

Komisioner KPU Sumbawa, Ariyati, mengemukakan bahwa kegiatan tersebut sangat menarik karena baru pertama kali dilakukan dan akan menjadi cerita sukses pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ke depan.

Kegiatan ini ucapnya, akan disampaikan kepada 23 Kecamatan sebagai rules model. Apalagi para peserta mewakili golongan sosialnya masing. “Ada dari tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintahan desa dan bahkan ada dari tim pemenangan bakal pasangan calon,” ujar Ariyati.

Baca juga:  Fraksi PPP dan Golkar Siap Hadiri Paripurna Pembahasan APBD-P

Pihaknya berharap supaya para peserta bisa menyampaikan materi sosialisasi kepada masyarakat lainnya.

iklan debat