KPU Sumbawa Siapkan Dana 600 Juta untuk Alat Peraga Kampanye

Date:

Lahmuddin
Sekretaris KPU Sumbawa

Sumbawa, Kabar Sumbawa—Dalam Pilkada kali ini, para peserta tidak lagi menanggung alat kampanye masing-masing. Baik berupa baliho, spanduk, banner, pamphlet, leaflet, sticker dan alat kampanye serupa. Karena KPU selaku penyelenggara Pilkada akan menanggung semuanya hingga pemasangan di lokasi yang telah ditentukan.

Karena menjadi tanggungan KPU, APBD Kabupaten Sumbawa tahun 2015 telah menggelontorkan dana begitu besar. Dana pengadaan alat peraga kampanye hingga pemasangannya menembus lebih dari Rp 600 juta.

Sekretaris KPU Sumbawa, Lahmuddin, Kamis (13/08/2015), mengatakan asumsi awal pihaknya telah menyiapkan dana senilai Rp 700 juta, dengan asumsi bahwa ada 5 bakal pasangan calon yang akan mendaftarkan diri.

Namun karena pendaftar hanya 3 bakal pasangan calon yang akan ditetapkan sebagai pasangan calon pada 24 Agustus mendatang, maka dana tersebut berkurang menjadi sekitar Rp 530an juta hingga Rp 600 juta sebagai biaya tambahan pemasangan alat peraga kampanye tersebut.

“Dana itu akan menyesuaikan dengan jumlah pasangan calon dan harga satuan barang. Angka ini lebih kecil dari asumsi awal yang diususun KPU,” katanya.

Dengan pengurangan dana pengadaan alat peraga kampanye yang telah ditender tersebut, KPU Sumbawa mampu berhemat dalam hal kewajibannya untuk menanggung semua alat kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Penetapan Caleg Terpilih Tiga Hari Setelah Pleno Pusat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua KPU Sumbawa Syamsi Hidayat,...

Caleg Gerindra Irwan Rahadi Tolak Hasil Rekapitulasi Kecamatan Taliwang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Caleg provinsi dari Partai Gerindra...

Yakin HMS Dilantik, Dr. Armansyah Putra Minta Masyarakat Tunggu Hasil Penghitungan Suara KPU

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dr. Armansyah Putra, S.Pd, M.Pd...

Usai Nyoblos, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Pantau Pemungutan Suara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam suasana penuh antusiasme, Bupati...