oleh

Kpu Sumbawa: Berkas Tiga pasangan Bakal Calon Kepala Daerah lengkap

Sumbawa,Kabar Sumbawa – KPU Sumbawa menyatakan berkas tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2016-2021 lengkap, setelah melakukan penelitian dan pemeriksaan terhadap berkas pendaftaran para bakal pasangan calon. Syukri Rahmat, S.Ag
Ketua KPU Sumbawa

Sebelumnya mulai 4 Agustus hingga 7 Agustus, KPU memberikan kesempatan bakal pasangan calon untuk memperbaiki dan melengkapi persyaratan administrasi yang ditentukan. Antara lain Lapohan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LKHPN).

iklan kampanye

Kemudian syarat administrasi lain berupa surat keterangan dari Pengadilan Negeri bahwa para bakal pasangan calon tidak pernah dipidana penjara, surat keterangan dari Pengadilan Tata Niaga Surabaya bahwa bakal pasangan calon tidak sedang pailit atau terjerat hutang.

Baca juga:  PAW Syamsuddin Dilaksanakan Bulan Ini

Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat, S.Ag mengatakan, setelah menyatakan berkas tersebut lengkap. Pihaknya juga memastikan bahwa para bakal pasangan calon telah mengikuti tes kesehatan dan hasilnya semua bakal pasangan calon tidak bermasalah dalam kesehatannya.

“Semuanya lulus tes kesehatan. Tim dokter telah memeriksa dengan seksaa dan standar minimal yang telah ditentukan,” ujar Syukri sapaan akrab ketua kpu sumbawa.

Syukri menambahkan bahwa pihaknya akan memverifikasi berkas bakal pasangan calon dimulai pada 14 agustus hingga 17 agustus. Lalu pada tanggal 24 Agustus KPU menetapkan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon. Rencananya pada tanggal 25 atau 26 agustus melakukan penarikan nomor urut pasangan calon. Terakhir pada 27 agustus deklarasi kampanye damai di kantor KPU Sumbawa.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sumbawa Buka Polikllinik Sore