KPU Nyatakan Hasil Tes Kesehatan Bakal Pasangan Calon Penuhi Syarat

Date:

Sudirman S.IP
Anggota KPU Sumbawa

Sumbawa—Para bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa telah melalui serangkaian tes kesehatan di RSU Kota Mataram belum lama ini. Berdasarkan hasil pleno 15 orang dokter spesialis yang memeriksa kesehatan para pasangan calon ditetapkan bahwa ketiga bakal pasangan calon tersebut memenuhi syarat kesehatan untuk mengikuti Pilkada.

“Pemeriksaan kesehatan di RSU Kota Mataram, semuanya memenuhi syarat, sehat jasmani dan rohani termasuk bebas narkoba,” kata Anggota KPU Sumbawa, Sudirman S.IP ketika ditemui di kantornya, Selasa (04/08/2015).

Baca juga:  PDIP NTB Tanggapi Santai Mundurnya Budi Suryata dari Partai

Sudir menegaskan, bahwa hasil RSU Kota Mataram tersebut merupakan hasil final bagi KPU untuk menyatakan bahwa ketiga pasangan calon telah memenuhi syarat.

“Selanjutnya KPU menunggu respon masyarakat terhadap bakal pasangan calon, bila ada temuan masyarakat mengenai hal-hal yang berkaitan dengan syarat terhadap pasangan calon agar disampaikan secara tertulis kepada KPU,” kata Sudirman.

Temuan masyarakat yang dimaksud terangnya, misalnya berupa temuan bakal pasangan calon yang menggunakan ijazah palsu atau ada persoalan terhadap dokumen-dokumen persyaratan lain.

Baca juga:  Dilirik Banyak Figur, Rohmi Djalilah Dinilai Potensial Berpasangan dengan Musyafirin

Adapun agenda kerja KPU selanjutnya, pada tanggal 25 Agustus atau 26 Agustus akan melaksanakan penarikan nomor urut pasangan calon dan tanggal 27 Agustus mulai kampanye.

Mengenai rencana dimulainya masa kampanye pada 27 Agustus mendatang, kini KPU Sumbawa telah melakukan tender alat peraga bahan kampanye baka pasangan calon. Di samping itu juga sedang menyelesaikan pencoklitan data pemilih.

“Operator sedang monitoring seluruh PPK untuk memutakhirkan data pemilih sebagai data base dan sebagai bahan untuk pengadaan surat suara,” pungkasnya. (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Tetap Usung Fachry, Ketua Tim Desk Pilkada PAN : Masih Ada Opsi Lain

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua Tim Desk Pilkada PAN...

KPU Sumbawa Segera Buka Pendaftaran PPK dan PPS, Ini Jadwalnya

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com - Guna mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah...

PDIP NTB Tanggapi Santai Mundurnya Budi Suryata dari Partai

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPD PDI Perjuangan angkat bicara terkait...

Dilirik Banyak Figur, Rohmi Djalilah Dinilai Potensial Berpasangan dengan Musyafirin

MATARAM, Kabarsumbawa.com -Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 kembali...