oleh

KPU Nyatakan Hasil Tes Kesehatan Bakal Pasangan Calon Penuhi Syarat

Sudirman S.IP
Anggota KPU Sumbawa

Sumbawa—Para bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa telah melalui serangkaian tes kesehatan di RSU Kota Mataram belum lama ini. Berdasarkan hasil pleno 15 orang dokter spesialis yang memeriksa kesehatan para pasangan calon ditetapkan bahwa ketiga bakal pasangan calon tersebut memenuhi syarat kesehatan untuk mengikuti Pilkada.

“Pemeriksaan kesehatan di RSU Kota Mataram, semuanya memenuhi syarat, sehat jasmani dan rohani termasuk bebas narkoba,” kata Anggota KPU Sumbawa, Sudirman S.IP ketika ditemui di kantornya, Selasa (04/08/2015).

Sudir menegaskan, bahwa hasil RSU Kota Mataram tersebut merupakan hasil final bagi KPU untuk menyatakan bahwa ketiga pasangan calon telah memenuhi syarat.

Baca juga:  Membludak, Dukungan Untuk Fakhruddin Rob di Seteluk

“Selanjutnya KPU menunggu respon masyarakat terhadap bakal pasangan calon, bila ada temuan masyarakat mengenai hal-hal yang berkaitan dengan syarat terhadap pasangan calon agar disampaikan secara tertulis kepada KPU,” kata Sudirman.

Temuan masyarakat yang dimaksud terangnya, misalnya berupa temuan bakal pasangan calon yang menggunakan ijazah palsu atau ada persoalan terhadap dokumen-dokumen persyaratan lain.

Adapun agenda kerja KPU selanjutnya, pada tanggal 25 Agustus atau 26 Agustus akan melaksanakan penarikan nomor urut pasangan calon dan tanggal 27 Agustus mulai kampanye.

Mengenai rencana dimulainya masa kampanye pada 27 Agustus mendatang, kini KPU Sumbawa telah melakukan tender alat peraga bahan kampanye baka pasangan calon. Di samping itu juga sedang menyelesaikan pencoklitan data pemilih.

Baca juga:  Pasangan Husni-Mo’ Deklarasikan Diri

“Operator sedang monitoring seluruh PPK untuk memutakhirkan data pemilih sebagai data base dan sebagai bahan untuk pengadaan surat suara,” pungkasnya. (KN)

iklan bkbpp

News Feed