oleh

SAAT-JAYA Resmi Daftar di KPU

Drs H Jamaluddin Malik, Koordinator Tim Saad-Jaya

Sumbawa Besar (Kabar Sumbawa) — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, A. Saat Abdullah dan Chandra Wijaya Rayes, mendatangi Komisi Pemilihan Umum Sumbawa pada hari pertama pendaftaran, Minggu 26/07/2015 sekitar pukul 09.00 wita. pasangan yang diusung Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai PKP Indonesia dan PPP, mengawali pendaftaran dengan membacakan lawas yang ditujukan kepada KPU Sumbawa. KPU Sumbawa melalui Sekretarisnya, Lahmuddin, juga membalas lawas yang disampaikan rombongan SAAT-JAYA sebagai ucapan selamat datang. Sebagai symbol dimulainya pendaftaran peserta Pilkada, bakal calon Bupati, H. A. Saat Abdullah, melakukan pengguntingan pita disaksikan oleh seluruh Komisioner KPU Sumbawa. Hadir mendampingi pasangan Saat-Jaya ini di antaranya Drs H Jamaluddin Malik (Ketua DPC Hanura), Kamaluddin ST M.Si (Ketua DPD PPP), M Saad S.Ap (Ketua PKPI Sumbawa), dan perwakilan Partai Nasdem, serta mantan ketua partai yang menjadi motor penggerak pasangan yaitu Sambirang Ahmadi S.Ag M.Si (Mantan Ketua DPD PKS Sumbawa), dan H Mustami H Hamzah B.Sc SH (mantan Ketua DPC PDIP Sumbawa).
Jamaluddin Malik sebagai Ketua Partai Hanura sekaligus koodinator koalisi pasangan SAAT-JAYA dalam pidato singkatnya mengatakan, seluruh partai pengusung dengan resmi mengantarkan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2016-2021, sekaligus mendaftarkan pasangan tersebut.
“Semoga Allah SWT yang maha pengasih dan maha penyayang bukan saja meridhoi pasangan ini ke depan tapi juga sekaligus membuktikan kepada kita, bahwa dua pemimpin yang diajukan empat partai utama, dan insya allah partai lain juga akan ikut mendukung pasangan ini. Dengan kasih sayang Allah, akan terbukti nanti bahwa SAAT-JAYA akan memimpin Sumbawa ini jauh lebih hebat dari yang sekarang ini,” tegas JM sembari mengumandangkan takbir Allahu Akbar.
Sebagai kordinator koalisi JM menghimbau kepada calon pasangan SAAT-JAYA beserta seluruh pendukung dan simpatisannya untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta menyukseskan Pilkada Sumbawa 2015.
Di kesempatan yang sama Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat, S.Ag menyatakan proses verifikasi sementara yang dilakukan tim pemeriksa KPU, pasangan Saat-Jaya telah memenuhi persyaratan minimal dukungan alokasi kursi. Jika ada dokumen yang belum sempurna, masih ada waktu yakni 4—7 Agustus bagi pasangan tersebut untuk memenuhinya. Puncaknya nanti adalah penetapan pasangan calon yang dilanjutkan dengan penarikan nomor urut. Karena itu pasca pendaftaran ini, Syukri—sapaan akrab komisioner ini, meminta kepada pasangan calon untuk menurunkan semua atribut dan baliho yang selama ini telah terpasang. Sebab biaya pembuatan dan pemasangan baliho serta sosialisasi pasangan calon akan ditanggung sepenuhnya oleh KPU menggunakan dana APBD. “Untuk hal ini kami akan bersikap adil dan tidak diskriminatif. Semua ukuran dan jumlah baliho yang disediakan dan dipasang sama dan tidak ada beda antara pasangan satu dengan lainnya,” tandas Syukri.
Di bagian lain arahannya, Syukri berharap proses pelaksanaan Pilkada berlangsung Jurdil dan Luber sesuai asas pemilu. Bukan hanya prosesnya namun Pilkada nantinya sukses dan berkualitas. Karenanya ia mengajak semua pihak termasuk pasangan calon beserta pendukung dan simpatisannya untuk menyatukan komitmen bersama menciptakan Pilkada Sumbawa yang sukses, teraman dan berkualitas. KPU pun telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, setara, teradil kepada seluruh pasangan calon. Sebab diketahui siapapun yang menjadi bupati dan wakil bupati Sumbawa ke depan sudah tercatat dan ditetapkan Allah SWT. Hanya untuk mewujudkannya melalui proses dan ikhtiar dalam menjemput takdir tersebut. “Pilkada hanya sebuah pesta, yang pada prinsipnya pesta itu harus dirayakan dengan senang dan penuh kegembiraan yang happy endingnya semua kita berbahagia. Semoga dimulai proses pendaftaran ini menjadi titik awal yang baik dalam menjadikan pesta Pilkada ini semarak dan penuh dengan nuansa persaudaraan serta semangat dalam menciptakan suasana semu, nyaman dan nyawe,” pungkasnya.

iklan bkbpp

News Feed