oleh

Gerindra Usung Paket JIWA Untuk Pilkada Sumbawa

Hilal Alamudy
Ketua OKK DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar (Kabar Sumbawa) — DPP Partai Gerindra akhirnya menerbitkan surat rekomendasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa periode 2015-2020, tertanggal 16 juli 2015, dengan nomor surat 07-138/Rekom/DPP-Gerindra/2015. Dalam surat tersebut DPP Partai Gerindra memberikan dukungan terhadap pasangan Jack Morsa-Irwan Rahardi untuk mendaftarkan diri ke KPU sebagai peserta Pilkada Sumbawa.
Sebelumnya para pengurus DPC Partai Gerindra Sumbawa menggembar-gemborkan akan mengusung pasangan Mukhlis-Baijuri atau paket MUJUR sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Namun akhirnya DPP Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung pasangan Jack Morsa-Irwan Rahardi atau paket JIWA sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa.
Padahal paket MUJUR lebih dulu melakukan konvoi dan memasang baliho di setiap sudut Kota Sumbawa Besar hingga ke pelosok Desa di Kabupaten Sumbawa. Bahkan pasangan Mukhlis yang saat itu aktif sebagai pegawai negeri sipil memilih mundur dari status dan jabatannya sebagai Kepala Dinas Pertanian Propinsi NTB. Begitu pula dengan Baijuri yang dengan sangat percaya diri mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD Propinsi NTB dari partai Demokrat.
Ketua OKK DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa, Hilal Alamudy, mengatakan, sebelumnya Jack Morsa diusung dari Partai Golkar dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Sumbawa dan berstatus sebagai anggota DPRD Sumbawa. Sementara Irwan Rahardi adalah kader sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa dan menjabat sebagai anggota DPRD Propinsi NTB.
Hilal menegaskan, berdasarkan surat rekomendasi DPP yang ditandatangani oleh ketum Dpp Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral partai tersebut, Ahmad Muzani, agar jajaran partai pengusung di Kabupaten Sumbawa dalam hal ini DPC Partai Gerindra untuk mengamankan dan memenangkan pencalonan Bupati Dan Wakil Bupati ini dengan mengerahkan semua potensi yang ada, serta melibatkan anggota DPR, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten atau Kota, serta pengurus PAC dari ranting Partai Gerindra di wilayah pemilihan Kabupaten Sumbawa.
Hilal menambahkan, ada konsekuensi politik yang akan diterima bagi kader maupun pengurus DPC yang tidak mengamankan rekomendasi DPP Partai Gerindra tersebut. Mengingat bahwa sebelum Rekomendasi DPP Partai Gerindra tersebut dimunculkan, tidak sedikit para pengurus DPC Partai Gerindra terlihat aktif mensosialisasikan pasangan MUJUR. Termasuk Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa, Andi Rusni serta sejumlah anggota DPRD Sumbawa Fraksi Partai Gerinadra.
Namun tandasnya, perbedaan yang ada di tubuh DPC Partai Gerindra hendaknya dimaknai sebagai sebuah rahmat untuk menyatukan diri mengamankan dan memenangkan pasangan JIWA.
“Rencananya kami akan mendaftar ke KPU Sumbawa hari Senin tanggal 27 Juli. Sampai sekarang Gerindra di Sumbawa solid untuk mendukung pasangan JIWA. Perbedaan itu rahmat,” tutup Hilal Alamudy.

Baca juga:  Awasi Penggunaan ADD, Kejaksaan Panggil Kades Dan BPD