Golkar Kubu ARB Sumbawa Berang, Pengangkatan Jack Morsa Jadi Wakil Ketua

Date:

Sumbawa—Jajaran DPD II Partai Golkar kubu ARB di Kabupaten Sumbawa berang terhadap maneuver yang dilakukan DPD I Partai Golkar kubu ARB di Propinsi. Sebab, DPD I partai tersebut mencantumkan jabatan Jack Morsa anggota Fraksi Golkar DPRD Sumbawa sebagai Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Sumbawa di dalam surat rekomendasi dukungan pencalonan Jack Morsa dengan Irwan Rahardi (Ketua DPC Partai Gerindra).

Terhadap persoalan ini, Plt Ketua DPD II Partai Golkar kubu ARB Kabupaten Sumbawa, Jamaluddin Afifi, SH., mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui ihwal DPD I mengangkat Jack Morsa sebagai Wakil Ketua di DPD II. Karena selama ini diketahui Jack Morsa bukanlah kader, melainkan hanya anggota Fraksi yang notabene baru dua tahun menjadi anggota Partai.

Itupun tandas Jef, untuk menjadi pengurus maupun kader harus melalui proses dari tingkat Desa. Apalagi tiba-tiba menjadi Wakil Ketua DPD II.

Baca juga:  RAPAT AKSI #1 : Analisis Percepatan Penurunan Stunting dan Penentuan Lokus Tahun 2025

“Sementara pak Jack Morsa hak DPD I, Cuma yang menjadi kami keberatan di dalam rapat tadi malam di sini, mempersamalahkan SK DPD I yang mencantumkan jabatan pak Jack Morsa sebagai Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Sumbawa, di dalam usulan ke DPP dalam lampiran IV surat yang disampaikan oleh DPD I ke DPP Partai Golkar di Jakarta,” terang Jamaluddin Afifi.

Surat tersebut jelasnya, berisi hasil penjaringan DPD I Nusa Tenggara Barat, terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2015-2020, tertanggal 7 Juli 2015 ditandatangani Plt Ketua DPD I, Muhammad Suhaili FT., SH. Dan Plt Sekretaris Ir. Misbah Muliyadi.

“Kalau kami menganggap ini asli dan tidak mungkin dipalsukan. Kenapa DPD I mencantumkan jabatan Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Sumbawa. Sementara SK DPD I nomor 98/DPD/Golkar/NTB/IV/2015, tanggal 15 April 2015, tidak mencantumkan nama Jack Morsa sebagai pengurus DPD II Partai Golkar Sumbawa,” kesalnya.

Baca juga:  Jadi UPT BLK, Diharapkan Beri Konstribusi Signifikan Terhadap Capaian Program Pemerintah

Berdasarkan surat tersebut, DPD II Partai Golkar diminta harus melaksanakan Musdalub ke Propinsi melalui surat yang diterima DPD II Partai Golkar, pada Selasa malam. Namun DPD II meminta ke DPD I dan DPP agar Musdalub ditunda sampai Agustus dan berlokasi di Sumbawa Besar.

Alasannya karena DPD II tidak memiliki anggaran. DPD II sudah membentuk tim Musdalub dan harapan para perwakilan PK mengingikan di Sumbawa Besar supaya marak seperti kubu Golkar AL. Dalam hal ini, DPD I juga berstatus sebagai undangan karena DPD II sebagai pengundang.

“Kami melihat di sini, dengan adanya surat ini merasa tercoreng, merasa malu seluruh kader Golkar. Karena DPD I menaruh jabatan pak Jack sebagai Wakil Ketua,” tandasnya.

Terhadap masalah ini, pihaknya akan mempertanyakan kepada DPD I Partai Golkar NTB dan melaporkannya kepada DPP Partai Golkar di Jakarta. (kn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...