Husni-Mo’ Kantongi SK DPP Partai Demokrat

Date:

Sumbawa Besar—Pasangan Cabup dan Cawabup koalisi PDIP dan Demokrat, Husni Djibril-Mahmud Abdullah (Haji Mo’), telah mengantongi SK DPP Partai Demokrat yang menandakan resminya Partai Demokrat mengusung paket Husni-Mo’ untuk mendaftar sebagai calon pasangan kepala daerah di KPUD Sumbawa, Senin (27/07/2015) mendatang.
SK DPP Partai Demokrat tersebut, ditandatangani oleh Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Partai, Inka Panjadjaitan, tanggal 15 Juli 2015.
Ketua Tim Pemenangan Husni-Mo’, Syamsul Fikri, saat tiba di kediaman Husni Djibril di Kecamatan Utan, usai membawa SK tersebut dari Jakarta, Kamis (16/07/205) malam, mengatakan perjuangan untuk mendapatkan SK Partai Demokrat diakui agak berat. Tapi selaku Ketua DPC Partai Demokrat di Sumbawa, Fikri percaya bahwa di mana ada kesusahan pasti ada kemudahan. Proses tersebut dirasa cukup panjang untuk dilalui baik di tingkat DPC, DPD dan DPP bahkan di tingkat DPP masih ada proses yang dilalui bersama Mahmud Abdullah.
Namun, SK tersebut akhirnya ditandatangani Ketum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen DPP Partai Demokrat, Inka Pandjaitan.
“Ada tiga Rekom SK, yang asli diberikan kepada calon Bupati Husni Djibril dan calon Wakil Bupati bapak Drs H. Mahmud Abdullah. Yang copyan asli diberikan kepada Ketua DPD dan Ketua DPC. Tiga-tigasnya asli cuma Ketua DPC dan Ketua DPD memegang salinan aslinya,” tegas Syamsul Fikri.
Menurut Syamsul Fikri, kedatangan SK atau Rekomendasi tersebut ke tangan pasangan calon tepat di malam 1 Syawal sebagai malam yang berkah. Bahwa kemenangan yang diberikan Allah sudah dekat apalagi malam 1 Syawal malam takbiran.
“SK ini hadiah lebaran untuk kedua calon dan ini adalah kemenangan pada bulan Ramadhan. Inilah hadiah untuk masyarakat Sumbawa. Kami yakin kemenangan bulan Ramadhan akan didapatkan kedua calon ini,” tandasnya.
Selanjutnya, tim pemenangan akan mendeklarasikan pasangan ini dirangkaikan dengan halal bilahal. Agenda tersebut akan dirangkaikan dengan jadwal TGB sebagai Ketua DPD. Serta menghadirkan Ketua DPD PDIP, Rahmat Hidayat. Dua figur politisi tersebut dipastikan akan hadir di Sumbawa untuk mendeklarasikan pasangan ini sebagai figure utama tingkat nasional dan Propinsi.
Bahkan ungkap Fikri, para pengurus DPP Partai juga akan turun ke Sumbawa. Khususnya Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan jajarannya akan turun ke Sumbawa.
Syamsul Fikri, menyatakan keluarnya SK pada H-2 lebaran dinilai tidak terlalu lama karena pihaknya dijadwalkan akan menerima SK pada 15 Juli 2015. SK yang diterima tersebut adalah yang ke 33 dari seluruh Indonesia yang mengikuti Pilkada.
Adapun SK DPP Partai Demokrat tersebut, bernomor 33/SK/DPPPD/VII/ 2015, menetapkan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Propinsi Nusa Tenggara Barat, periode 2012-20150. Bahwa H. Muhammad Husni Djibril B.Sc sebagai Calon Bupati, Drs. Mahmud Abdullah sebagai Calon Wakil Bupati.
Calon tersebut diusung dan didaftarkan Partai Demokrat ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sumbawa. Surat Keputusan ini, disampaikan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa melalui DPP Partai Demokrat Propinsi NTB untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.
Calon Wakil Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah, di hadapan para kader dan simpatisan Parpol pengusung, mengungkapkan, dengan perjuangan yang ikhlas tersebut akan diijabah oleh Allah SWT.
Ketua DPC PDIP, Abdul Rafiq, mengatakan, dengan pasangan ini pihaknya melihat sebagai Sumbawa yang sebenarnya. “Tidak ada lagi keraguan, legalitas sudah kita terima di masing-masing partai. Terus berjuang, blusukan dan sampaikan pesan kemenangan kepada masyarakat,” tambahnya.
Calon Bupati, Husni Djibril, yang mendapatkan kesempatan berbicara terakhir, menyampaikan, di pihak lain seolah Demokrat meragukan pasangan ini. Namun SK tersebut menjadi jawaban keraguan yang selama ini berkembang di masyarakat.
“SK DPP PDIP dan DPP Partai Demokrat sudah kami pegang. Secara konstitusi sudah sah dan jumlah kursi sudah cukup. Maka tidak perlu mencari partai lain,” tambah Husni.
Parpol Lain Akan Ikut Bergabung
Kendati secara konstitusi sudah mencapai syarat jumlah kursi untuk mendaftar ke KPUD Sumbawa, Husni Djibril mengaku telah berkomunikasi dengan partai lain bahwa akan memberikan dukungan oleh partai lain. Sejauh ini pihaknya masih menunggu dukungan tersebut terutama yang ada di NTB.
“Insya Allah akan segera menyusul. Tapi sudah cukup syarat manakala partai lain ada dukungan ke koalisi parpol lain. Kami tidak akan menutup diri kepada parpol lain yang sekiranya belum mendapat pasangan yang didukung, kami membuka pintu lebar-lebar,” papar Husni.
Selain itu beber Husni, pasangan ini juga didukung oleh APJATI, kelompok masyarakat yang formal, tim relawan, tim partai koalisi PDIP dan Demokrat. Bahkan TGB Center juga terlibat yang dalam hal ini diketuai oleh Direktur RSMA Propinsi NTB, dr. Syamsul Hidayat.
“Sementara TGB bisa menang di Pilgub karena TGB Centernya kuat,” pungkas Husni. (KN)

Baca juga:  Dilirik Banyak Figur, Rohmi Djalilah Dinilai Potensial Berpasangan dengan Musyafirin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dilirik Banyak Figur, Rohmi Djalilah Dinilai Potensial Berpasangan dengan Musyafirin

MATARAM, Kabarsumbawa.com -Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 kembali...

Penetapan Caleg Terpilih Tiga Hari Setelah Pleno Pusat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua KPU Sumbawa Syamsi Hidayat,...

Caleg Gerindra Irwan Rahadi Tolak Hasil Rekapitulasi Kecamatan Taliwang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Caleg provinsi dari Partai Gerindra...

Yakin HMS Dilantik, Dr. Armansyah Putra Minta Masyarakat Tunggu Hasil Penghitungan Suara KPU

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dr. Armansyah Putra, S.Pd, M.Pd...