oleh

Jambret Nyaris Tewas di Tangan Massa

Sumbawa— Dua orang pelaku penjambretan, Zul (19) dan SF (19), harus menjalani perawatan medis di UGD RSUD Sumbawa, Selasa (14/07/2015) dinihari kemarin. Keduanya babak belur akibat dipermak massa di sekitar Kantor PLN Area Sumbawa. Kedua pemuda pengangguran tersebut menjambret dan dikejar massa. Sehingga menambrak seorang pejalan kaki di sekitar PLN Area Simbawa.
Penjambretan oleh keduanya, berawal di Kebayan Kelurahan Brang Biji sekitar pukul 00.00 wita. Korbannya adalah seorang wanita yang kebetulan melintas di Kebayan. Sadar dijambret, korban akhirnya hysterias dan berteriak meminta tolong kepada warga yang kebetulan sedang berada di sekitar TKP.
Pelaku yang tahu warga mengejarnya, akhirnya melarikan diri hingga ke arah Kelurahan Seketeng. Warga pun membuntuti keduanya menggunakan sepeda motor. Pelaku yang panic akhirnya semakin menggeber sepeda motor yang dikendarai hingga menabrak pejalan kaki di TKP kedua sekitar kantor PLN Area Sumbawa. Akibatnya, kedua pelaku dan pejalan kaki sama-sama mengalami cedera parah.
Hanya saja, kedua pelaku sempat dipermak massa hingga nyaris tewas.
untung saja, Polisi segera tiba di lokasi para pelaku dan pejalan kaki yang tertabrak kemudian dilarikan ke UGD RSUD Sumbawa untuk mendapatkan perawatan medis.
Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Tri Prasetiyo, mengkonfirmasi, bahwa pihaknya tengah menangani kasus tersebut. Penyidik Sat Reskrim telah menetapkan kedua orang pemuda itu sebagai tersangka. Dalam hal ini, polisi menahan Zul. Namun SF masih terbaring di ruang perawatan Zal Dalam RSUD Sumbawa akibat luka parah yang dideritanya. Setelah yang bersangkutan sembuh baru digeser ke ruang tahanan Polres Sumbawa.

Baca juga:  Ketua Timses Husni–Mo Kecam Terjadinya Pengrusakan Mobil Dinas Bupati

iklan debat