oleh

PTNNT Ajak Wartawan Sumbawa Buka Puasa Bersama

-Ekonomi-23 views
H. Ruslan Ahmad
Gensupv Komunikasi Site PTNNT

Sumbawa Besar—Manajemen PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) kembali mengundang awak media di Kabupaten Sumbawa dalam acara silaturrahim dan buka puasa bersama yang digelar di Rumah Makan Puta Jogja, Sumbawa Besar, Rabu (08/07/2015).
Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dan melibatkan semua wartawan di media cetak lokal, regional dan nasional. Juga wartawan media online dan televise nasional yang berada di Kabupaten Sumbawa.
Dalam acara yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut, Gensupv Komunikasi Site PTNNT, H. Ruslan Ahmad, menyampaikan bahwa sampai saat ini PTNNT telah genap beroperasi selama 15 tahun di Sumbawa Barat dan Sumbawa. Selama itu banyak hal yang dialami dan dilalui dan berjalan lancar.
“Tentu tidak lepas dari peran pers memberikan info berimbang sesuai kenyataan secara riil kepada masyarakat. Ke depan kami berharap kerjasama seperti ini ditingkatkan,” kata H. Ruslan Ahmad.
Ia mengatakan, selama PTNNT beroperasi tentu banyak hal yang telah disumbangsihkan perusahaan terutama bagi kesejahteraan masyarakat terutama kontribusi bagi masyarakat lokal dan nasional.
Untuk masyarakat lokal PTNNT memberdayakan masyarakat dengan menyiapkan dana Rp 50 miliar setiap tahun di luar dana lain. Misalnya 38 Juta US Dollar, diantaranya diterima pemerintah Kabupaten Sumbawa senilai Rp 75 miliar.
Menurut Ruslan, kalau operasi dan program PTNNT berjalan lancar misalnya Dodo dilanjutkan eksplorasinya maka akan lebih bagus. Tapi sekarang belum dilakukan karena PTNNT masih fokus terhadap operasi tambang Batu Hijau. (KN)

iklan debat
Baca juga:  1.612 Pelaku Usaha Dapat Bantuan Modal