Tantangan Kepolisian Semakin Kompleks

Date:

Kapolres Sumbawa
AKBP Karsiman Kapolres Sumbawa

Sumbawa Besar—Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) genap berusia 69 tahun. Di usianya tersebut tantangan POLRI ke depan akan semakin komplek. Seperti yang diungkapkan Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman, saat ditemui, Kamis (02/07/2015), menanggapi hari jadi POLRI ke 69 tahun yang diperingati pada Rabu (01/07/2015).
Kapolres Sumbawa mengatakan tantangan yang semakin komplek tersebut dilatari oleh semakin meningkatnya aktifitas masyarakat dan semakin lihainya para penjahat yang memaksa POLRI harus lebih aktif, banyak belajar dan lebih serius dalam menyikapi semua permasalahan.
Hal itu menurutnya harus dilakukan supaya tidak ada penilaian negative mengenai tugas kepolisian oleh masyarakat yang dilayani.
“Kalau kemampuan personel di Polres Sumbawa sudah mumpuni di bidangnya masing-masing. Adapun kasus yang ada tetap dijalankan dengan baik,” ujar Karsiman.
Setiap hari kata Kapolres, selalu ada kasus dan selalu ditanggapi serius oleh personelnya. Hanya saja tidak semua permasalahan atau kasus yang ditangani akan diselesaikan dengan cepat karena membutuhkan proses. Namun yang jelas tetap berjalan di relnya.
Menyingunggnya kambuhnya kasus pencurian di tengah masyarakat, Kapolres menilai hal itu lebih karena kepedulian masyarakat yang minim. Karena di manapun kejahatan akan tetap terjadi.
“Kalau tidak peduli dengan lingkungannya maka dampaknya ya seperti itu. Polisi sudah maksimal dalam menjalankan fungsinya. Sisanya kita kembalikan kepada masyarakat agar lebih berperan,” tutup Kapolres Sumbawa. (KN)

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Lunyuk, Kabarsumbawa.com - Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara...