oleh

Malam 13 Ramadhan, Bupati Sumbawa Silaturrahmi ke Masjid Nurul Yaqin Kec. Lunyuk

Kabar Sumbawa – “Ibadah Puasa hanya kita dan Allah SWT yang tau”, kata Bupati Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik dalam sambutannya saat menghadiri safari ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Dusun Sumber Sari Desa Perung Kecamatan Lunyuk, Senin (29/6/2015).

“Bulan ramadhan ini ibarat sebuah rekomendasi keringanan yang diberikan oleh Allah SWT, mungkin tidak sempurna ibadah kita pada bulan – bulan yang lain, ini kesempatan kita mohon ampun dibulan ramadhan. Karena siapa yang memohon doa dan ampunan pada bulan ramadhan, Insya Allah akan diterima. Amal ibadah sunnah diganjar dengan amal ibadah wajib. Saya mengajak diri saya pribadi dan kita semua agar memanfaatkan bulan suci ramadhan dengan sebaik – baiknya, beribadah bersungguh -sungguh dalam menjalankan ibadah puasa. Jangan sampai ada penyesalan, setelah ramadhan pergi, karena kita tidak bisa menjamin bisa bertemu dengan ramadhan tahun depan”, lanjut JM sapaan akrab Bupati Sumbawa.

iklan

Bupati Sumbawa juga menambahkan, “semoga kita selalu menjaga silhturrahim yang telah kita jaga dengan baik tetap kita pertahankan, jangan sampai ada perbedaan yang dapat merusak hubungan antar sesama, perbedaan – perbedaan itu kita kelola agar menjadi rahmat dan kekuatan bagi kita semua, dalam rangka meningkatkan keberagamaan kita. Mari kita berlomba – lomba memanfaatkan dibulan ramadhan ini untuk menjadi yang terbaik dihadapan Allah SWT. Mari kita memperkuat hubungan dengan Allah dan hubungan dengan sesama manusia dan pada saat yang sama kita bisa bersilahturrahim. Sebuah hubungan baru akan sempurna apabila hubungan kita dengan Allah SWT dan sesama manusia selalu baik, itulah yang disebut dengan taqwa. Pembangunan di Kabupaten Sumbawa relatif sudah lebih bagus dibandingkan dengan empat atau lima tahun yang lalu, hal tersebut, berkat dukungan dan kerjasama masyarakat dan semua pihak. Dusun Sumber Sari termasuk daerah yang paling aman dibandingkan dengan daerah yang berada dibagian timur. Indeks pembangunan manusia di Kabupaten Sumbawa telah meningkat dan penanggulangan kemiskinan sudah banyak mengalami penurunan dibandingkan tahun tahun sebelumnya. disatu sisi sudah banyak keberhasilan yang diraih, tetapi masih sedikit dan masih membutuhkan kerja keras lagi”.

Baca juga:  Tahun 2018, Serapan Anggaran Pemkab Sumbawa Dapat Diakses Secara On-Line

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik dan Bank BNI 46 Cab. Sumbawa menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin dusun Sumber Sari Desa Perung Kec. Lunyuk.