oleh

Polandia Lirik Potensi Sumbawa Untuk Investasi

R Rudi Yulianto
Kasubag Humas Setda Sumbawa

Sumbawa Besar—Salah satu negara Eropa timur, Polandia, tertarik untuk melirik potensi Kabupaten Sumbawa. Potensi yang kemungkinan akan menjadi primadona antara lain, hasil perikanan dan rumput laut, pertanian dan peternakan. Bahkan sektor pariwisata juga akan dipromosikan bagi para investor.

“Apa yang mereka dapatkan di sini, mereka akan sampaikan ke kamar dagang mereka di sana,” terang Kasubag Humas Setda Sumbawa, R Rudi Yulianto, ditemui Selasa (30/06/2015).

iklan kampanye

Ia menambahkan, sebelumnya pihak kedutaan besar Polandia telah menyurati pemerintah Kabupaten Sumbawa kaitan dengan rencana kedatangan mereka pada Rabu (01/07/2016). Pemerintah Polandia akan diwakili oleh Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi, Tomasz Pietka.

Baca juga:  DPR: Tidak Masalah Dana Haji Diinvestasikan

Secara spesifik Rudi menyebutkan, pihak Polandia juga kemungkinan akan memberikan perhatian terhadap potensi kelautan perikanan Sumbawa. Khususnya terhadap produk alat tangkap nelayan seperti perahu.

Intinya tambah Rudi, kerjasama akan terjalin dua arah. Pihak Polandia juga akan menawarkan potensi Sumbawa kepada investor negaranya dan Sumbawa akan menyiapkan kebutuhannya tersebut. Selain itu, profil Negara Polandia juga akan diperkenalkan kepada Pemerintah Daerah Sumbawa.

“Ini langkah awal untuk menjalin kerjasama ke depan. Ini sebuah langkah awal yang kongkret oleh pihak Polandia,” pungkas Rudi. (KN)