oleh

PDIP dan Demokrat Resmi Usung Husni-Haji Mo’

Lalu Budi Suryata Ketua DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar—DPC PDIP Sumbawa akhirnya membuka informasi mengenai pasangan yang akan diusung dalam Pilbup Sumbawa 9 Desember 2015 mendatang. Setelah mendapat kepastian dari pengurus di tingkat Propinsi dan pusat, Sekretaris DPC PDIP Sumbawa, Lalu Budi Suryata, mengungkapkan bahwa partainya berkoalisi dengan partai Demokrat untuk mengusung Husni Jibril dan Mahmud Abdullah (Husni-Haji Mo’).

Kepada wartawan di ruang kerjanya, di DPRD Sumbawa, Senin (29/06/2015), Lalu Budi mengutarakan PDIP berkoalisi dengan Partai Demokrat di empat Kabupaten. Yakni di Sumbawa, KSB, Lombok Utara dan Kota Mataram.

“PDIP dan Demokrat bergandengan tangan. Untuk Sumbawa, mengusung Husni Jibril dan Mahmud Abdullah (Haji Mo’),” kata Budi Suryata.

Baca juga:  Golkar Kubu ARB Sumbawa Berang, Pengangkatan Jack Morsa Jadi Wakil Ketua

Ia mengatakan, bahwa harapan partai terwujud dalam kesepakatan koalisi bersama DPC Partai Demokrat Sumbawa untuk mengusung pasangan Cabup dan Cawabup.

Selanjutnya, partai pengusung akan menggelar deklarasi. Namun sebelum itu dilakukan, kini kedua partai pengusung sedang mengusung struktur komposisi kepengurusan tim koalisi. “Lusa akan disampaikan hasilnya. Kami juga membentuk tim pemenangan partai,” imbuh Budi.

Dalam hal ini , tim pemenangan partai akan diketuai oleh Syamsul Fikri, Wakil Ketua A Rafiq, Sekretaris Budi Suryata dan Sekjen DPC Demokrat. Sehingga nantinya akan terjadi keseimbangan kepengurusan dalam koalisi partai.

Budi menambahkan, saat ini calon Bupati yang diisung PDIP, Husni Jibril sedang dalam proses sekolah kader partai untuk jadi Bupati di Bogor. Sepulangnya dari Bogor, Husni akan membawa SK pengusungan dari DPP Partai PDIP di Jakarta.

Baca juga:  Husni-Mo’ Nyatakan Akan Deklarasi Usai Lebaran

“Karena kader kami ini kader militant dan berpengalaman. Kalau persoalan pengalaman sudah 5 kali jadi anggota DPRD. Tertinggi perolehan suaranya di Pileg,” tambah Budi. (KN)

iklan bkbpp

News Feed