Kapolda Gelar Kunjungan Kerja ke Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar—Kapolda NTB, Brigjen Pol Umar Septono, baru saja mengemban amanah menjadi Kapolda. Di posisinya yang baru tersebut ia langsung turun ke jajarannya di tingkat Polres. Salah satunya di Polres Sumbawa untuk memberikan motivasi dan menyemangati anggota Polres setempat.
Kegiatan Kapolda NTB di Sumbawa Besar, Rabu (24/06/2015) diawali dengan mengunjungi Mapolres Sumbawa. Di Mapolres Sumbawa kapolda beserta isteri dikalungi kain tenun tradisional Sumbawa oleh siswa TK Bhayangkari. Selanjutnya kapolda menyalami para kapolsek di wilayah hukum Polres Sumbawa. Sekitar 10 menit berselang, Kapolda memberikan arahan kepada para Kapolsek di ruang Rupatama Polres Sumbawa.
Ditemui usai memberikan arahan kepada para Kapolsek, Kapolda mengatakan, kunjungan kerjanya di Sumbawa tersebut untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anggota, mencatat kekurangan di satuan dan melaporkan ke Mabes Polri untuk dibenahi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Sehari sebelumnya Kapolda telah berkeliling ke beberapa masjid dan melaksanakan sholat berjamaah di masjid yang disinggahi. “Saya juga akan bertemu Bupati, Muspida, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta LSM di Kabupaten Sumbwa untuk silaturrahim memperkenalkan diri,” ujarnya.
Terkait kondusifitas daerah, Kapolda menilai bahwa sumbawa sejauh ini sudah cukup kondusif. ditandai oleh sinergitas aparat keamanan dengan tokoh agama dan tokoh adat yang berjalan dengan baik. Sehingga ketika terjadi permasalahan segera bisa teratasi dengan baik tanpa ada efek yang tidak diinginkan.
Menyentil Pilkada, Kapolda menegaskan bahwa pihaknya telah mengantisipasi hal-hal yang berpotensi terjadi di Pilkada. Untuk itu, jajaran Polda NTB akan memanfaatkan pengalaman ketika pengamanan jaannya Pilpres tahun lalu.
“Namun ada kekhususan dan kami harapkan peran serta masyarakat untuk menyelesaikan masalah dengan musyawarah. Kepada para calon kepala daerah jangan membakar emosi masyarakat,” tandas Kapolda NTB. (KN)

Baca juga:  Direktur Samota Gemilang Bantah Minta APBD untuk Pelaksanaan MXGP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...