oleh

Polisi Amankan Ratusan Liter Minyak Tanah Hasil Timbunan

Sumbawa Besar—Aparat Kepolisian kian gencar untuk melakukan operasi penegakan hukum di bulan Ramadhan. Termasuk yang berkaitan dengan pendistribusian dan jual beli BBM khususnya jenis minyak tanah.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (20/06/2015) sekitar pukul 23.30 Wita di RT 03 RW 13 Dusun Kali Baru, Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, polisi mengamankan sebanyak 445 liter minyak tanah siap dijual ke luar Sumbawa dari tangan pemilik, Abdul Falaq, yang merupakan warga setempat.

Awalnya, polisi menerima laporan dari masyarakat yang mengetahui bahwa di alamat tersebut terjadi penimbunan minyak tanah. Sehingga unit Jatanras melakukan pengecekan dan memastikan bahwa laporan tersebut benar ada penyimpanan minyak tanah sebanyak 445 liter. Dengan rincian, 1 jerigen berisi 5 liter, dari 85 jerigen.

Baca juga:  Warga Dari Luar Sumbawa Cari Lobster di Labangka

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, IPTU Tri Prasetiyo, dikonfirmasi Senin (22/06/2015) mengungkapkan, bahwa pihaknya kini mengamankan barang bukti untuk proses hukum lebih lanjut. Hanya saja, saat diperiksa pemiliknya belum bersedia memberikan keterangan lantaran masih sakit.

“Pemilik membeli dari masyarakat, tidak ada ijin untuk agen sehingga minyak ini diamankan,” jelas Kasat Reskrim. (KN)

iklan bkbpp

News Feed