oleh

PDIP Masih Malu-Malu Sebut Pendamping Husni Jibril

Lalu Budi Suryata
Ketua DPRD Sumbawa

Sumbawa—Meski santer beredar kabar di masyarakat bahwa Husni Jibril yang dicalonkan DPC Partai PDIP Kabupaten Sumbawa sebagai calon Bupati hampir pasti akan disandingkan dengan H. Mahmud Abdullah alias Haji Mo’, namun para petinggi partai banteng moncong putih masih terkesan malu-malu untuk menyebut kebenarannya.
Beberapa pertanyaan yang dilontarkan kepada Sekretaris DPC Partai PDIP Kabupaten Sumbawa, Lalu Budi Suryata, mengenai siapa yang akan mendampingi kader inti PDIP selalu dijawab masih terbuka ruang bagi semua pendaftar calon Wakil Bupati ke DPC PDIP Kabupaten Sumbawa.
Ditemui di ruang kerjanya, di DPRD Sumbawa, Senin (22/06/2015), Budi menegaskan dan meluruskan informasi yang berkembang di Lapangan. “Kami di DPC PDIP Sumbawa tegak lurus dengan aturan di DPD dan DPP partai. Sesuai kewenangan DPC, tugasnya hanya melakukan penjaringan, penyaringan dan verifikasi terkait calon Bupati dan Wakil Bupati,” tegas Budi.
Untuk calon Bupati kata Budi, hanya satu saja yakni Husni Jibril dan calon wakil Bupati ada empat. Proses itu sudah dilakukan termasuk telahaan terkait konsep dan administrasinya. Pihaknya pun telah menganalisa kemungkinan yang terjadi. Kemudian dirapatkan ke DPD Partai yang kemudian dibahas ke DPP.
“Rapat hari Kamis lalu, Insya Allah Selasa atau Rabu akan ada keputusan dan menggelar konfrensi Pers terkait pengumuman calon pendamping Husni. Untuk saat ini masih terbuka ruang untuk menentukan posisi calon Wakil Bupati. Insya Allah DPP sudah memutuskan dan menunggu SKnya. Insya Allah minggu ini akan konferensi Pers terkait dengan siapa yang akan diusung untuk dideklarasikan,” jelas Budi Suryata. (KN)

iklan debat
Baca juga:  Pejabat Jadi “Jeruk Tusuk Jeruk” di Medsos, Sangat Tidak Etis