Polisi Periksa Dua Anggota Fraksi PDIP DPRD Sumbawa

Date:

ANGGOTA-DEWAN-DIPERIKSA-PENYIDIK-TIPIKOR-2Sumbawa Besar—Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Sumbawa, Kamis (18/06/2015), melakukan pemeriksaan terhadap dua orang anggota Fraksi PDIP DPRD Sumbawa, Nyoman Wisma dan Junaidi. Keduanya diperiksa terkait dugaan penyalahgunaan surat perintah perjalanan dinas (SPPD) ke DPRD Bali dalam rangka kunjungan kerja.

Kedua orang tersebut diperiksa oleh dua orang penyidik yang berbeda. Berkaitan dengan sejauh mana keduanya mengetahui ihwal perjalanan dinas tersebut.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu Tri Prasetiyo, mengkonfirmasi pemeriksaan keduanya berkaitan dengan konsultasi ke DPRD Bali yang diikuti oleh Fraksi PDIP DPRD Sumbawa.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

“Enam orang yang diperiksa. Hari Sabtu kami akan memeriksa Ketua Fraksinya dan hari Senin kami akan periksa Ketua DPRDnya,” jelas Kasat Reskrim.

Ketua DPRD Sumbawa sekaligus penasehat Fraksi PDIP, Lalu Budi Suryata, menegaskan bahwa seluruh proses telah pihaknya jalankan sesuai ketentuan. Dalam perjalanan tugas tersebut ada agenda partai yang sangat padat dan tidak memungkinkan untuk berkonsultasi ke DPRD Bali sesuai agenda yang ada. Maka diperintahkan kepada pendamping untuk meminta kepada seluruh anggota Fraksi untuk mengembalikan dana SPPD tersebut dilaksanakan sepulang dari Bali.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

“Saya berharap proses ini dapat berjalan sesuai koridor hukum yang jelas dan tidak dibawa kemana-mana atau dipolitisir apalagi saat ini Kabupaten Sumbawa tengah mempersiapkan agenda nasional yakni Pilkada serentak,” kata Budi.

Ia menambahkan, agenda nasional tersebut menjadi kewajiban bersama untuk menyukseskannya. Di mana kondusifitas daerah adalah syarat utamanya. Oleh karenanya pihaknya mengimbau marilah di bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan ini kita semua menjaga keamanan dan ketenangan dalam beribadah.

“Dan kami berharap proses ini tidak dijadikan konsumsi politik yang akan menyesatkan,” terangnya. (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Lunyuk, Kabarsumbawa.com - Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara...