Panwas Kecamatan Se Kabupaten Sumbawa Dilantik

Date:

Sumbawa Besar—Sebanyak 72 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan se Kabupaten Sumbawa pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2015, resmi dilantik oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Sumbawa, di Wisma Daerah Sumbawa Besar, Selasa (16/06/2015)
Ketua Panwaslu Kabupaten Sumbawa Mahyuddin Soud, S.Pd. menyampaikan, menjadi pengawas pemilu adalah pekerjaan sulit. Ada integritas dimana anggota Panwascam harus memahami peraturan KPU atau menjadi tugas berat yang nantinya berorientasi diri dengan sebaik-baiknya dengan kejujuran sehingga memperoleh pemimpin yang baik.
Apabila hasilnya baik tegas Mahyuddin, maka akan menghasikan citra yang baik bagi personal maupun institusi.
“Demi kelancaran berlangsungnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, komunikasi dan koordinasi antar steakholder sangat penting. Pelanggaran saat pemilu perlu ditiadakan dengan komunikasi yang baik antar steakholder,” ujar Mahyuddin.
Ketua Bawaslu Provinsi NTB M. Khalid S.Ag, Mhi, yang ikut menyaksikan pelantikan tersebut, menyampaikan bahwa untuk sampai kepada harapan butuh sebuah proses. Apabila Tana Samawa merupakan tana harapan, maka mari kita capai harapan itu, jangan dicampakkan. Panwas yang dilantik merupakan harapan masyarakat Sumbawa.
“Menjadi Panwas harus menjaga Kebawasluan. Seorang Panwas harus punya solidaritas yang diwujudkan dalam pengambilan keputusan. Para panwas harus mengambil keputusan berdasarkan kesepakatan bersama, dengan menjunjung tinggi SIMP (Solid, Integritas, Mandiri, Profesional),” urainya. (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Penetapan Caleg Terpilih Tiga Hari Setelah Pleno Pusat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua KPU Sumbawa Syamsi Hidayat,...

Caleg Gerindra Irwan Rahadi Tolak Hasil Rekapitulasi Kecamatan Taliwang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Caleg provinsi dari Partai Gerindra...

Yakin HMS Dilantik, Dr. Armansyah Putra Minta Masyarakat Tunggu Hasil Penghitungan Suara KPU

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dr. Armansyah Putra, S.Pd, M.Pd...

Usai Nyoblos, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Pantau Pemungutan Suara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam suasana penuh antusiasme, Bupati...