oleh

24 Panwascam KSB di Kukuhkan

ketua bawaslu NTB dan ketua Panwaslu KSB usai pelantikan Panwascam

Taliwang, – Bertempat di graha Sudirman, kelurahan bugis, selasa 17 Juni 2015, panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Sumbawa Barat melantik sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam).
Pelantikan disertai pengambilan sumpah yang dipimpin langsung ketua Panwaslu KSB, Unang Silatang, S.Kom ini, berlangsung khidmat dan turut dihadiri ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Barat (NTB).
Dalam sambutannya, ketua Bawaslu NTB, Muhammad Khuwalid, SAg., MH      memberi wejangan kepada seluruh panwascam untuk bisa amanah dan bertindak sesuai aturan yang berlaku.
” Tidak hanya bagi pengawas kecamatan, ini juga mesti dilakukan oleh pengawas Kabupaten. Punya jati diri dan mampu menyelesaikan setiap masalah yang timbul dilapangan,” pesannya.
Jati diri , sambung Muhammad Khuwalid, akan tercermin dan melekat kepada setiap pengawas yang mampu menjaga “SIM-P” dalam menjalankan tugasnya.
” Solid, Integritas, Mandiri dan Profesional. Solid dalam keputusan yang melalui mekanisme rapat, integritas untuk mampu menjaga amanah dan menyelesaikan masalah,  Mandiri dalam bertindak dan tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun,  Profesional dalam menjalankan tugas, perbuatan dan tindakan selalu berpegang pada kompetensi dan aturan yang berlaku,” tukasnya.
Dalam pengukuhan panwascam yang berakhir menjelang siang tersebut, juga dihadiri asisten 1 tata praja dan kesra mewakili Bupati Sumbawa Barat yang berhalangan hadir, Unsur Muspida, bacabup kusmayadi, LSM dan mahasiswa.
Adapun ke 24 anggota Panwascam, merupakan keterwakilan dari delapan kecamatan yang ada di bumi pariri lema bariri. Mereka telah mengikuti serangkaian tahapan tes, hingga dinyatakan lolos dan dilantik menjadi anggota pengawas kecamatan.

iklan bkbpp

News Feed