oleh

Imigrasi Minta Kemenag Serahkan Data Kuota Tambahan calon jamaah haji

Azizsuddin
Kasubag Tata Usaha Imigrasi

Sumbawa Besar—Imigasi Sumbawa menyatakan paspor calon jamaah haji (CJH) untuk pemberangkatan tahun ini telah terealisasi. Namun, Imigrasi melalui Kasubag Tata Usaha, Azizsuddin, yang ditemui, mengutarakan agar Kemenag se Pulau Sumbawa segera menyerahkan data kuota tambahan calon jamaah haji (CJH).

“Agar bisa diproses secepat-cepatnya jangan sampai kami disalahkan ketika paspor tersebut telah diterbitkan,” tegas Aziz.

iklan kampanye

Azis mengaku, bahwa semua Kabupaten/Kota se Pulau Sumbawa baru Kabupaten Bima yang sudah memberikan data kuota tambahan sebanyak 26 orang. Sedangkan Kabupaten lain belum ada yang mengajukan.

Untuk itu pihak Imigrasi berharap kepada semua Kemenag untuk menyerahkan hal data penambahan kouta tersebut. Karena target yang telah dicanangkan harus tuntas sebelum puasa.

Baca juga:  Rafiq Diperiksa Penyidik Tipikor Polres Sumbawa

Aziz mengaku bahwa pihaknya siap memproses data-data yang akan diajukan CJH baik penerbitan paspor dan juga penambahan kuota. Karena ini merupakan bentuk dari pelayanan nasional.

“Bila perlu kami di Imigrasi akan menggunakan sistem jemput bola. Agar tidak ada keluhan dari masyarakat,” kata Aziz.

Sejauh ini belum ada kendala berarti dalam proses pengurusan parpor CJH. Adapun kendala yang lazim hanya masalah gangguan pemadaman listrik secara mendadak. Pemadaman listrik seperti itu dapat menyebabkan kerusakan perangkat elektronik. (KN)