oleh

BBGRM dan HKG PKK Resmi Ditutup

. H. Arasy Muhkan
Wakil Bupati Sumbawa

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43 tahun 2015 resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sumbawa, Kamis (11/6/2015) di Desa Pukat (Lab. Pade) Kecamatan Utan.

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Arasy Muhkan juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Utan berupa bibit jati, bibit mahoni, bibit gamelina, dan bibit kelapa kopyor masing – masing 200 pohon, bantuan semen sejumlah 50 zak untuk pembangunan masjid Jami’ Nurul Yakin, bantuan berupa uang sejumlah Rp. 5 juta untuk pembangunan Masjid Al- Islah, bantuan Ternak Sapi sejumlah 80 ekor kepada Ketua Kelompok Kamboja Desa Tenga Utan, 68 ekor Kambing kepada ketua kelompok Saling Keal Desa Orong Bawa Utan, 60 ekor ayam kepada ketua kelompok Bunga Mekar Desa Pukat, dan sertifikat tanah nelayan Desa Pukat Kecamatan Utan sejumlah 50 bidang.

Baca juga:  Istana Bala Putih Harus Dibangun Kembali Sesuai Aslinya

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Arasy Muhkan menyampaikan, beberapa sumber Pendapatan Anggaran Desa (PADS) ada yang berasal dari alokasi dana desa dari Pusat, bagi hasil, retribusi, dari cara – cara pendapatan yang sah dari pihak ketiga yang tidak mengikat. “Dua hal yang bisa digunakan untuk membangun infrastruktur dan membangun sumber daya yang lebih besar, salah satunya adalah dengan menyiapkan perencanaan yang bagus mulai dari unsur desa, dan peran masyarakat sangat penting untuk disampaikan. Maka saya mengajak kita semua yang hadir secara bersama – sama untuk mengawal pembangunan desa dengan baik, karena jika pembangunan di desa berhasil, maka akan menguntungkan bagi desa itu sendiri dan jangan sampai pembangunan tersebut jadi tidak terurus. Satu hal lagi, sumber air yang terbatas di Kec. Utan yang masih terbatas bisa dimaksimalkan, sehingga lahan – lahan yang dulunya tidak bisa dimanfaatkan, sekarang bisa dimanfaatkan lagi dengan pembagian pola air yang baik. Kata kunci BBGRM adalah semangat, jangan sampai kita kehilangan semangat, apa yang telah kita kerjakan selama satu bulan ini harus membuahkan hasil yang baik,” kata H. An sapaan akrab Wabup Sumbawa.

iklan bkbpp

News Feed