oleh

Srikandi Bersepeda Lintas Bali-NTB Bawa Misi Mencintai Bumi

Sumbawa—Sebanyak 21 orang wanita perwakilan setiap daerah di Indonesia yang didaulat sebagai Srikandi bersepeda, membawa misi mencintai bumi atau alam dengan cara bersepeda melintasi Bali-NTB selama tujuh hari perjalanan, terhitung sejak 5 Juni hingga 12 Juni 2015.
Hal ini membuktikan bahwa olahraga bersepeda tidak hanya melulu menjadi hobbi kaum adam, tapi juga kaum hawa yang kali ini menjadi Srikandi untuk mengkampanyekan mencintai bumi atau alam dengan cara bersepeda.
Rombongan 21 Srikandi tersebut tiba di Sumbawa Besar, pada sabtu 6 Juni pukul 20.00 Wita dan bermalam di hotel Tambora. Rombongan para Srikandi melanjutkan perjalanan ke Pulau Lombok pada minggu 7 juni sekitar pukul 7.30 Wita.
Sebelum melanjutkan perjalanan para Srikandi tersebut menyempatkan diri mampir ke Istana Dalam Loka sebagai situs sejarah dan budaya peninggalan Kesultanan Sumbawa.
Salah seorang peserta asal Jabodetabek, Pungki, mengatakan bahwa tujuan dari para Srikandi ini adalah untuk menginspirasi para perempuan di daerah yang mereka lalui. Mereka telah melintasi rute Bima-Sumbawa sampai finish di Bali tanggal 12 juni 2015 mendatang.
“Di setiap daerah kami melakukan bukti nyata mencintai dunia dalam bentuk melakukan penanaman pohon di Bima bersama Bupati Bima,” kata Pungki.
Kegiatan itu dilakukan karena bersamaan dengan hari lingkungan hidup sedunia pada tanggal 5 juni.
Menurutnya, dengan bersepeda supaya lebih mencintai bumi dan mengajak masyarakat untuk mencintai alam bahwa bersepeda adalah olahraga paling bersahabat dengan bumi. Ia terkesan dengan kegiatan ini lantaran telah diseleksi secara ketat. (KN)

Baca juga:  BNN Sumbawa Segera Terbentuk