oleh

Jamaluddin Afifi Nyatakan Masyarakat Berharap Dirinya Maju ke Pilkada

Sumbawa—Plt Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, Jamaluddin Afifi, SH., angkat bicara mengenai respon dan harapan masyarakat terhadap dirinya agar ikut serta dalam pertarungan Pilkada Sumbawa yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang.
Hal tersebut menurutnya, ketika ditemui di kediamannya, Kelurahan Seketeng, belum lama ini, berdasarkan hasil survey internal yang telah ia lakukan dari Kecamatan Tarano di Timur hingga Alas Barat di Barat Sumbawa minus Sumbawa bagian Selatan, diketahui bahwa masyarakat mengharapkan dirinya untuk maju sebagai figur kepala daerah nantinya.
Namun harapan masyarakat tersebut bagi dirinya untuk saat ini masih dipertimbangkan karena secara pribadi politisi senior di DPD II Partai Golkar Sumbawa tersebut akan lebih mengedepankan kader-kader terbaik partai berlambang beringin.
“Harapan masyarakat mengharapkan saya tapi saya belum berpikir ke arah sana karena ada criteria khusus yang betul-betul digunakan. Maka saya mendahulukan kader-kader lain karena banyak kader terbaik, karena banyak kader terbaik di luar pengurus dan di dalam pengurus,” tuturnya.
Bagi mantan anggota DPRD tiga periode tersebut, seandainya mereka (para kader terbaik partai, red) menyerahkan kembali kepadanya dan mempersilahkan agar maju sebagai kepala daerah masih akan beristikharah. Tapi kalau itu perintah DPP dan DPD I, maka dirinya tidak akan mampu menolaknya.
Bagi dirinya, untuk menjadi seorang kepala daerah harus memiliki wawasan yang sangat luas. Wawasan pemerintahan, ilmu anggaran dan yang tidak kalah penting adalah cara melayani masyarakat Sumbawa.
Hingga detik ini tambahnya, permintaan dan desakan di DPD I untuk mengusulkan nama-nama kader yang akan diajukan belum ada. Namun pihaknya tetap melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain. Seperti dengan Partai sesama KMP, namun setelah melihat peta politik di Sumbawa tidak menutup kemungkinan juga berkomunikasi dengan KIH.
Kendati demikian, menyangkut daerah ini pihaknya juga melihat figure partai lain yang dinilai juga luar biasa. Hanya saja belum ada parpol yang telah mengantongi SK DPP masing-masing menyangkut figure yang akan diusung.
“Baik itu PDIP dan Gerindra belum ada sampai hari ini,” kata Jef. (KN)

iklan bkbpp

News Feed