oleh

Partai Golkar Sumbawa Menunggu Juknis Tim Pilkada Bersama

Jamaluddin Afifi
Plt Ketua DPD II Partai Golkar Sumbawa

Sumbawa—DPD II Partai Golkar di Kabupaten Sumbawa khususnya kubu ARB, menyatakan menyambut adanya nota kesepakatan islah oleh kedua kubu (ARB dan AL) yang meski masih merupakan kerangka. Sebab dalam empat point yang disepakati masih menunggu hingga tanggal 26 Juli 2015 mendatang sebagai bentuk kesepakatan bulat.

Plt Ketua DPD II Partai Golkar Sumbawa, Jamaluddin Afifi, ditemui di kediamannya, Senin (02/06/2015), menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik adanya nota kesepakatan islah yang meski masih merupakan kerangka.

Menurutnya, yang paling prinsip adalah bahwa islah terbatas ini merupakan acuan agar bisa mengikuti Pilkada serentak 9 Desember 2015.

“Akan dibentuk tim Pilkada Bersama tapi belum ada petunjuk tehnis. Para ketua DPD II Partai Golkar sedang berada di Jakarta untuk membahas petunjuk tehnis,” terang Jef begitu ia disapa.

Baca juga:  Pelamar CPNS Diminta Cermat Unggah Berkas Lamaran

Politisi senior tersebut mengutarakan bahwa kriteria bakal calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati harus disepekati oleh kedua kubu. Tugas pihaknya hanya mengusulkan dan untuk menentukan siapa saja figur, nanti akan buka pendaftaran kembali.

“Yang jelas kami siap untuk mengusulkan kader-kader terbaik, baik dari masyarakat maupun tokoh partai internal,” tandasnya.

Ia menegaskan, kalau melihat dari tujuan islah terbatas untuk mencari kesamaan visi agar para kader bisa ikuti Pilkada serentak, tapi gugatan ARB tetap berjalan. Dalam hal ini, akan diserahkan sepenuhnya ke DPP.

Golkar kubu ARB mengusulkan nama-nama politisi senior seperti Farhan Bulkiyah, Nurdin Marjuni dan Jack Morsa sebagai kader terbaiknya untuk tarung dalam Pilkada. Tapi usulan kubu AL belum diketahui akan mengusulkan siapa saja. Tapi pada prinsipnya kami di Golkar kubu munas ancol dan Bali tetap melakukan konsolidasi.

Baca juga:  Prabowo Akan Eksplore Potensi NTB

“Insya allah dalam minggu ini atau minggu depan, kubu AL di Sumbawa hanya empat atau lima orang saja yang aktif. Insya allah kita semua di Kabupaten Sumbawa satu saja jangan sampai kader terbaik kita tidak bisa ikut Pilkada serentak. Mudah-mudahan dalam waktu dekat datang petunjuk tehnis segera datang. (KN)

News Feed