Masyarakat Labangka Sangat Harapkan Adanya Bendungan Labangka Komplek

Date:

Sumbawa—Masyarakat di Kecamatan Labangka masih berharap adanya sebuah bendungan besar yang bernama Labangka Komplek. Namun sampai detik ini Bendungan Labangka Komplek urung dibangun. Setiap tahun perjuangan pemerintah Kecamatan hingga Kabupaten terus dilakukan guna terealisasinya pembangunan Labangka Komplek.

Camat Labangka, Hartono, ditemui Selasa (19/05/2015) mengungkapkan bahwa masyarakatnya di Kecamatan Labangka sangat berharap pembangunan Bendungan Labangka Komplek. Karena jika Bendungan tersebut dibangun maka akan menambah luasan areal pertanian yang berdampak positif adaya lapangan kerja baru khususnya bagi para petani penggarap. Imbas lainnya, akan ada sistem air minum baru yang juga akan dirasakan oleh Kecamatan Maronge dan Plampang. Sebab debit air Labangka Komplek bukan hanya untuk aktifitas irigasi pertanian saja tapi juga sektor lain.

Baca juga:  Penjelasan 4 Ranperda Usul Pemerintah Daerah Tahun 2023

Camat menegaskan, bahwa masyarakat Labangka sangat mengharapkan terealisasinya pembangunan Labangka Komplek. Dalam arti, agar tim dari pemerintah pusat datang melakukan survey ke lokasi. Karena pentingnya Bendungan tersebut bukan hanya untuk kebutuhan irigasi pertanian dan sistem air baku, tapi bisa menjadi salah satu pusat pertumbuhan pariwisata baru khususnya objek wisata Bendungan.

Kades lokasi rencana Bendungan Labangka Komplek ujar Camat, malah sudah menyiapkan lahan seluas 10.000 hektar sebagai bentuk dukungan dan apresiasi masyarakat. Karena ke depan diharapkan adanya perubahan di sektor pertanian, sebab masih ada ribuan hektar lahan kering di Kecamatan Labangka dan saat ini ditanami jagung.

Baca juga:  SPM Awards Tahun 2024, Sumbawa Peringkat Empat Kabupaten Terbaik

“Kita berharap adanya salah satu daerah tujuan wisata berupa Bendungan. Yang tentunya bisa menambah income daerah di bidang pariwisata. Ini juga sangat berpengaruh dan berimbas kepada pantai Labangka, sehingga yang datang tidak hanya wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara,” kata Hartono.

Di pantai Labangka terangnya, wisatawan bisa melakukan aktifitas snorkeling, diving dan surfing. Sehingga ke depan bisa terarah. (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pemkab Sumbawa Terus Bergerak Menuju Zero Stunting

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi...

SPM Awards Tahun 2024, Sumbawa Peringkat Empat Kabupaten Terbaik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa berhasil masuk sebagai...

Sumbawa Jadi Kabupaten Terbaik Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi NTB 2024

Mataram, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka mendukung visi Indonesia Emas...

Pelaku Wisata di Sumbawa Dapat Pelatihan Pemasaran Digital

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...