oleh

Masyarakat Labangka Sangat Harapkan Adanya Bendungan Labangka Komplek

Sumbawa—Masyarakat di Kecamatan Labangka masih berharap adanya sebuah bendungan besar yang bernama Labangka Komplek. Namun sampai detik ini Bendungan Labangka Komplek urung dibangun. Setiap tahun perjuangan pemerintah Kecamatan hingga Kabupaten terus dilakukan guna terealisasinya pembangunan Labangka Komplek.

Camat Labangka, Hartono, ditemui Selasa (19/05/2015) mengungkapkan bahwa masyarakatnya di Kecamatan Labangka sangat berharap pembangunan Bendungan Labangka Komplek. Karena jika Bendungan tersebut dibangun maka akan menambah luasan areal pertanian yang berdampak positif adaya lapangan kerja baru khususnya bagi para petani penggarap. Imbas lainnya, akan ada sistem air minum baru yang juga akan dirasakan oleh Kecamatan Maronge dan Plampang. Sebab debit air Labangka Komplek bukan hanya untuk aktifitas irigasi pertanian saja tapi juga sektor lain.

iklan kampanye

Camat menegaskan, bahwa masyarakat Labangka sangat mengharapkan terealisasinya pembangunan Labangka Komplek. Dalam arti, agar tim dari pemerintah pusat datang melakukan survey ke lokasi. Karena pentingnya Bendungan tersebut bukan hanya untuk kebutuhan irigasi pertanian dan sistem air baku, tapi bisa menjadi salah satu pusat pertumbuhan pariwisata baru khususnya objek wisata Bendungan.

Baca juga:  Pemkab Sumbawa dan PT. Taspen Gelar Sosialisasi Ketaspenan

Kades lokasi rencana Bendungan Labangka Komplek ujar Camat, malah sudah menyiapkan lahan seluas 10.000 hektar sebagai bentuk dukungan dan apresiasi masyarakat. Karena ke depan diharapkan adanya perubahan di sektor pertanian, sebab masih ada ribuan hektar lahan kering di Kecamatan Labangka dan saat ini ditanami jagung.

“Kita berharap adanya salah satu daerah tujuan wisata berupa Bendungan. Yang tentunya bisa menambah income daerah di bidang pariwisata. Ini juga sangat berpengaruh dan berimbas kepada pantai Labangka, sehingga yang datang tidak hanya wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara,” kata Hartono.

Di pantai Labangka terangnya, wisatawan bisa melakukan aktifitas snorkeling, diving dan surfing. Sehingga ke depan bisa terarah. (KN)

Baca juga:  Raih Juara Umum HKG-PKK NTB ke-47, Hj. Amien Rahmani Husni Djibril : Buah Kebersamaan dan Kerja Keras Perempuan Sumbawa

 

iklan debat