oleh

KPUD Sumbawa Siap Gelar Pilkada Dengan Dana Rp 17,6 Miliar

Syukri Rahmat
Ketua KPUD Sumbawa

Sumbawa—Selaku penyelenggara pemilu, KPUD Sumbawa menyatakan kesiapan untuk melaksanakan proses dan tahapan Pilkada Sumbawa yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang. Dari dana penyelenggaraan yang diusul ke Pemda Sumbawa, senilai Rp 19,4 M, KPUD Sumbawa mendapatkan alokasi Rp 17,6 M.

“Kita malah merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Pemda Sumbawa sekalipun kita di tujuh Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada di NTB menjadi Kabupaten terakhir yang dimasukan dalam Pilkada gelombang pertama, tapi Sumbawa yang paling siap,” terang Ketua KPUD Sumbawa, Syukri Rahmat.

iklan

KPUD Sumbawa tambahnya, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemda Sumbawa. Bagi KPUD Sumbawa, dana penyelenggaraan Pilkada senilai Rp 17,6 M tersebut cukup ideal dengan asumsi jumlah TPS 1000 unit, penyelenggara 10.000 lebih.

Baca juga:  Harta Kekayaan, SAAT JAYA Paling Buncit, HUSNI MO Paling Sedikit

KPUD Sumbawa dalam melaksanakan tahapan proses Pilkada telah bekerja sejak April 2015, sehingga dengan alokasi anggaran penyelenggaraan yang hanya Rp 17,6 M tersebut dirasa cukup memadai. (KN)

News Feed