oleh

Tanggul Pengaman Pantai Labuhan Segera Dibangun

Sumbawa—Pembangunan tanggul pengaman pantai Desa Labuhan Sumbawa kembali dilanjutkan. Pengerjaannya akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan oleh kontraktor pelaksana yang memenangkan tender pekerjaan proyek senilai Rp 3,3 miliar berasal dari APBD Kabupaten Sumbawa tahun 2015 tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sumbawa, A Saat Abdullah, Rabu 06/05/2015, mengatakan, pagu dana proyek tersebut sebenarnya Rp 4 miliar tapi ada penurunan sekitar Rp 1 miliar. Tanggul tersebut nantinya akan mengikuti konstruksi yang sebelumnya sudah dibangun di sepanjang pantai dusun Kali Baru, tanggul ini akan memanjang dari ujung jembatan polak di dusun Kali Baru ke Dusun Pasir sepanjang 900 meter.

Baca juga:  Pemkab Sumbawa Raih Beberapa Program pada Musrenbang NTB 2019

Menurut Saat, tidak maksimalnya panjang yang mestinya dikerjakan hingga pantai Goa di Desa Karang Dima karena memang pemerintah daerah tidak memiliki dana di APBD Kabupaten. Sehingga akan dibangun secara bertahap.

“Tidak ada dana sharing dari Propinsi maupun Nasional. Kami mempertanyakan komitmen pemerintah Propinsi yang pernah berjanji membantu sharing dana pembangunan tanggul ini,” tandas Saat.

Namun begitu, pihaknya tetap berkomunikasi untuk melaksanakan kelanjutan pembangunan tanggul ini. (KN)

iklan bkbpp

News Feed