Tim Ekspedisi NKRI Adakan Baksos Operasi Katarak Gratis

Date:

Sumbawa—Tim Ekspedisi NKRI Korwil Nusa Tenggara yang betugas di Kabupaten Sumbawa, menyelenggarakan operasi katarak secara gratis bagi masyarakat di Sumbawa Besar dan sekitarnya. Kegiatan bakti sosial yang merupakan bagian dari program Tim Ekspedisi NKRI tersebut dipusatkan di RSUP Manambai Abdul Kadir, Senin 04/05/2015 hingga Rabu 07/05/2015.

Wadan Sub Kowril 03 Sumbawa Tim Ekspedisi NKRI, Kapten Marinir, Andi M Yusuf, mengatakan, kegiatan operasi katarak tersebut bagian dari kegiatan bakti sosial Tim ekspedisi NKRI 2015. Tim yang terlibat dalam operasi ini terdiri dari tim pengabdian masyarakat yang dalam operasi katarak ini sifatnya kegiatan fisik.

Dalam kegiatan operasi katarak tersebut, pihak Tim Ekspedisi NKRI bekerjasama dengan para donator, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa dan RSUP Manambai Abdul Kadir. Di samping operasi katarak, Tim Ekspedisi NKRI juga pernah menggelar khitanan massal di Kecamatan Utan belum lama ini.

“Kami juga akan membantu membangun tiga jembatan di Kabupaten Sumbawa yakni di Lunyuk dan Dusun Mate Mega Desa Marente Kecamatan Alas dan di Sumbawa Barat,” jelas Andi.

Direktur RSUP Manambai Abdul Kadir, dr. Syamsul Hidayat, menyatakan ungkapan terimakasih pihaknya atas dipilihnya sebagai lokasi bakti sosial operasi katarak tersebut.

“Kami dalam hal ini memfasilitasi apa yang bisa kami lakukan dan kami punya, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” ujar Syamsul Hidayat.

Operasi katarak tersebut melibatkan sebanyak 18 orang dokter spesialis mata yang berasal dari Perdami (Persatuan Dokter Mata Indonesia) Cabang Propinsi Nusa Tenggara Barat. (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

239 Kasus DBD Terjadi di Sumbawa Dominasi Anak Usia Sekolah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Kabupaten Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...