Menghilang, Siswa SMP Tidak Ikut UN

Date:

Sumbawa—Pelaksanaan Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (UN SMP) di Kabupaten Sumbawa di hari pertama secara umum berjalan lancar. Tapi masih ditemukan adanya siswa yang tidak mengikuti un tahun ajaran 2014-2015 kali ini, karena menghilang sejak ujian semester.

SMPN 4 Labuhan Badas, Kecamatan Labuhan Badas, melaksanakan UN seperti sekolah lainnya di Kabupaten Sumbawa. Sedikitnya tercatat 88 orang siswa kelas IX menjadi peserta UN. Hanya saja ada dua orang siswa yang sebenarnya harus mengikuti un tidak tercatat dalam peserta un yang 88 orang tersebut.

Dua orang siswa yang tidak ikut UN menurut Kepala SMPN 4 Labuhan Badas, Selamet Riyadi S.Pd, bahwa terhadap dua orang siswa tersebut pihak sekolah sudah berupaya aktif untuk menemui orang tua kedua siswa. Hanya saja pihak orang tua siswa juga tidak mengetahui keberadaan anaknya karena anak tersebut sudah berpisah dengan orang tuanya.

Selamet Riyadi mengatakan, baik orang tua dan pihak sekolah sama-sama menyerah karena tidak sanggup untuk mencari kemana-mana. Karena pencarian kedua siswa tersebut telah berulang kali dilakukan sebelum pendaftaran peserta ujian sekolah hingga ujian nasional.

“Sekolah sudah berupaya aktif untuk memastikan siswa dapat mengikuti ujian sekolah hingga ujian nasional dengan cara menjemput ke rumah siswa yang berhalangan datang karena faktor biaya transportasi menuju ke sekolah. Upaya tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak sekolah terhadap siswanya agar bisa mengikuti proses ujian sekolah hingga ujian nasional,” jelas Selamet Riyadi. (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...