oleh

Bupati dan Wabup Sumbawa Tinjau UN SMP di Hari Pertama

Tinjau-UN
Bupati Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik didampingi Kadis Dinas Pendidikan Nasional, Sudirman Malik, S.Pd mengadakan tinjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP

Sumbawa—Bupati Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik didampingi Kadis Dinas Pendidikan Nasional, Sudirman Malik, S.Pd mengadakan tinjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP di Kota Sumbawa yang dilaksanakan Senin (4/5/2015).

Pemantauan juga dilakukan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Arasy Muhkan didampingi Asisten II Setda Sumbawa, Drs. Muhammading, mengadakan tinjauan ke tiga SMP Negeri yang ada di kota Sumbawa dan sekitarnya.

iklan kampanye

Dalam kunjungannya, Bupati Sumbawa menyaksikan peserta Ujian Nasional serius mengerjakan soal yang diberikan. Dalam pengamatannya, Bupati Sumbawa melihat bahwa pelaksanaan UN telah berjalan dengan tertib dan lancar. Harapannya, dalam pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2015 ini Kabupaten Sumbawa memperoleh prestasi yang membanggakan, serta pelaksanaan ujian berjalan tanpa terjadi kecurangan.

Baca juga:  SMAN 2 Sumbawa Dominasi Duta Anak Samawa 2018

Secara terpisah, Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Arasy Muhkan, yang ditemui saat memantau UN di SMPN 1 Labuhan Badas, mengatakan, bahwa pemantauan tersebut juga berkaitan dengan momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati pada Sabtu (02/05/015) lalu.

Ia menilai bahwa sistem perencanaan UN SMP di Indonesia saat ini cukup bagus. “Hanya saja belum tentu dalam pelaksanaanya berjalan sesuai perencanaan. Tapi dengan kebersamaan semua pihak maka pelaksanaan un akan sesuai dengan perecanaan dan harapan bersama,” kata Wabup.

Wakil Bupati menekankan bahwa capaian prestasi siswa tidak cukup tanpa diimbangi dengan moralitas. Prestasi akan lebih bagus jika imbangi dengan moralitas untuk membangun karakter bangsa.

Baca juga:  Aksi Corat Coret dan Konvoi Motor Warnai Kelulusan SMA Sederajat di Sumbawa

secara umum pelaksanan UN SMP di Sumbawa di hari pertama berjalan lancar. Tercatat sebanyak 7.465 peserta dari 127 Sekolah SMP dan sederajat melaksanakan UN. Sebanyak 91 sekolah yang menjalani UN secara mandiri, sedangkan 96 sekolah lainnya menjalani UN gabungan dengan sekolah lain karena belum adanya bangunan mandiri sekolah tersebut. (KN)