oleh

UTS Ikuti Kompetisi Micro Alga di Jepang

kompetisi mikro algaSumbawa—Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) kembali mengikuti kompetisi Internasional di Jepang. Mengusung isu ketersediaan energy alterative, UTS mengangkat tema Micro Alga sebagai sumber energy terbarukan yang akan disuplai Pertamina.
Menurut Ketua Dewan Pembina UTS, Dr. Zulkieflimansyah, Jum’at 24/04/2015, di aula serba guna UTS, bahwa baru-baru ini ia bersama Rektor UTS, Dr. Arief Budi Witarto, mempresentasekan peluang penggunaan sumber energy baru tersebut. Jika proposal tersebut dinyatakan berhasil maka UTS akan memiliki laboratorium tercanggih dan satu-satunya di Indonesia bahkan Dunia.
“Mudah-mudahan kita bisa menang, karena belum menang. Dan lain-lain seperti micro alga kita sudah kerjasama dengan Pertamina untuk penyediaan bio diesel dan nanti akan ada center for renewable energy,” jelas Doktor Zulkieflimansyah.
Terkait rencana pengembangan micro alga tersebut, pihaknya sudah menandatangani kerjasama dengan PT Elnusa. Bahkan PLN sudah bersedia untuk membeli dan Rektor UTS bersama rekan-rekan ilmuwannya akan menciptakan pembangkit listrik tenaga bio mass.
“Kalau semua project UTS ini jalan, mudah-mudahan Sumbawa tidak lagi kekurangan listrik di masa yang akan datang. Karena there is will there is a way, di mana ada keinginan, pasti ada jalan,” pungkasnya. (KN)

iklan bkbpp

News Feed