oleh

Gerak Jalan Siswa TK Peringati Hardiknas

Gerak Jalan TKSumbawa—Meski tanggal 2 Mei tahun 2015 yang diperingati sebagai hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) belum tiba, tapi Dinas Pendidiknas Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa telah menyelenggarakan gerak jalan bagi para siswa dan guru. Di dalamnya juga diikuti oleh para siswa taman kanak-kanak (tk), yang dihelat Minggu 26/04/2015.
Cuaca di Sumbawa Besar, minggu sore diselimuti awan mendung dan hujan. Tapi tidak menyurutkan langkah siswa taman kanak-kanak se Kabupaten Sumbawa yang tumpah ruah di jalanan kota. Gerak jalan bagi siswa taman kanak-kanak tersebut cukup menyita perhatian masyarakat Sumbawa Besar. para pengguna jalan di tengah kota rela memberikan jalan yang sehari-hari dilalui untuk dilewati para peserta gerak jalan taman kanak-kanak tersebut.
Meski langkah dan gerakan para siswa belum padu tapi semangat mereka jangan dipertanyakan. Dipandu guru pendamping, setiap barisan siswa taman kanak-kanak tertata cukup rapi. Bahkan ada pula barisan regu gerak jalan yang mengenakan pakain semi tradisional sumbawa sebagai pembeda dengan regu lain, atau mungkin untuk menambah skor penilaian dari tim juri.
Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Sumbawa, Sudirman Malik, mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan terjalin silaturrahim dengan para guru dan jajaran dunia pendidikan di Kabupaten Sumbawa.
“Di samping itu, kegiatan ini untuk kembali menyadarkan para pendidik dan anak didik bahwa pendidikan sangat penting bagi mereka,” ujar Sudirman Malik.
Para peserta menempuh sekitar satu kilometer perjalanan dari halaman Kantor Bupati Sumbawa, di jalan Garuda dan melalui sepanjang jalan Hasanuddin dan finish di depan SMPN 1 Sumbawa Besar. (KN)

iklan bkbpp

News Feed