oleh

PDIP Belum Nyatakan Sikap Terkait Figur Pendamping Husni Jibril

Abdul Rafiq
Ketua DPC PDIP Sumbawa

Sumbawa, —Kendati baliho figur atau pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengatasnamakan Sahabat Husni-H.Mo, bertebaran di sudut-sudut kota hingga pelosok Kecamatan, ternyata di internal DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumbawa, belum menentukan sikap terkait siapa yang akan mendampingi Husni Jibril sebagai calon Bupati yang diusung DPC PDIP Sumbawa.
Hal tersebut dipertegas Ketua DPC PDIP Sumbawa, Abdul Rafiq, Senin (06/04/2015). Rafiq mengatakan bahwa partainya belum menentukan siap mengenai siapa yang akan menjadi pendamping Husni. Karena di internal PDIP memiliki mekanisme yakni harus mendapat persetujuan dari DPP setelah DPC mengelar Rakercabsus. Hasil Rakercabsus tersebut akan dibawa ke tingkat DPD PDIP NTB lalu dibawa ke DPP untuk menetapkan calon Bupati dan calon Wakil Bupati.
“Kita akan Rakercabsus dulu, baru nanti hasil rekomendasinya dibawa ke DPD dan DPP. Sekarang sudah ada empat nama yang akan diproses di Rakercabsus nanti,” kata Rafiq.
Kalaupun ada baliho yang bertebaran tandas Ketua DPC PDIP Sumbawa, hal tersebut harus dihargai sebagai bentuk proses demokrasi.
Menurutnya, akhir April sudah ada hasil keputusan untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati.
Secara terpisah, Sekretaris DPC PDIP Sumbawa, Lalu Budi Suryata, mengakui bahwa baliho yang bertebaran dan mengatasnamakan Sahabat Husni-H.Mo tersebut tidak bisa dihindari sebagai bentuk euphoria demokrasi.
“Tapi saya mengatakan bahwa itu belum saatnya untuk kita. Karena ada mekanisme partai yang mesti harus dilalui,” tegas Budi.
Menurutnya, saat ini sudah ada empat nama yang masuk ke DPC PDIP Sumbawa menyampaikan lamaran. Keempat nama tersebut pun masih dalam proses penggodokan dan verifikasi mengenai persyatarannya.
“Saat ini belum ada keputusan DPP Partai terkait siapa yang akan mendampingi haji Husni sebagai calon wakil Bupatinya,” ujar El Bud sapaanya. (PSb)

iklan bkbpp

News Feed