Pameran Batu Akik Meriahkan HUT Kabupaten Sumbawa

Date:

pameran-batu-akik SumbawaKabar Sumbawa- Dalam rangka menyambut HUT ke 56 Kabupaten Sumbawa, Pemerintah Kabupaten Sumbawa menyelenggarakan Pameran Batu Akik Sumbawa. Pameran Batu Akik Sumbawa ini akan diselenggarakan RTH Jalan Mangga 21-22 Januari 2015.
Kegiatan Exhibisi Batu Akik Sumbawa dibuka oleh Wakil Gubernur NTB M.Amin, SH.,M.Si. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Arasy Muhkan, Sekda Kab. Sumbawa, FKPD, para Camat, Para Kepala SKPD, dan masyarakat Kabupaten Sumbawa.
Wakil Gubernur NTB M. Amin, SH.,M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tesebut merupakan ekonomi kreatif dari masyarakat yang menghasilkan nilai ekonomi. Diharapkan, sumber daya alam yang telah dianugerahkan ini bisa dimanfaatkan dengan baik.
Dari kerajinan batu tersebut, bisa dibentuk sebuah komunitas, untuk kedepannya dibuatkan Koperasi sehingga pengelolaannya bisa terorganisir. Kalaupun selanjutnya diselenggarakan pameran Batu Akik, Pemerintah Provinsi siap memfasilitasi, yang penting hasil kerajinan bisa dikemas dengan baik.
Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyatakan Kabupaten Sumbawa memiliki beragam Batu Akik. Bagaimana batu – batu akik tersebut dipoles sedemikian rupa hingga menjadi sebuah karya seni. Sehingga diharapkan dengan adanya Batu Akik Sumbawa akan dapat membuka ruang baru bagi masyarakat. Apalagi dalam waktu dekat, akan ada kegiatan “Tambora Menyapa Dunia”. Dalam kesempatan ini, Kabupaten Sumbawa siap menyediakan souvenir berupa Batu Akik Sumbawa. “Mudah – mudahan ini bisa jadi semangat baru bagi para pengrajin,”kata H. An. (sapaan akrab wakil bupati Sumbawa).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Mudik Lebaran 2024 Jatimbalinus, Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3%

Kabarsumbawa.com - Selama periode arus mudik tanggal 25 Maret...

Masa Idul Fitri, Pertamina Patra Niaga Siapkan 250 Ribu Tabung LPG di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Guna menambah rasa aman dan nyaman...

Pertamina Patra Niaga Bersama BPH Migas dan ESDM Pastikan Kesiapan Energi Jelang Idulfitri di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka memantau kesiapan dan kehandalan...

Pertamina Patra Niaga Pastikan Penyaluran Energi Tetap Aman Pasca Gempa di Dompu

Dompu, Kabarsumbawa.com – Pasca Gempa Bumi bermagnitude 5,2 SR...