oleh

Pameran Batu Akik Meriahkan HUT Kabupaten Sumbawa

pameran-batu-akik SumbawaKabar Sumbawa- Dalam rangka menyambut HUT ke 56 Kabupaten Sumbawa, Pemerintah Kabupaten Sumbawa menyelenggarakan Pameran Batu Akik Sumbawa. Pameran Batu Akik Sumbawa ini akan diselenggarakan RTH Jalan Mangga 21-22 Januari 2015.
Kegiatan Exhibisi Batu Akik Sumbawa dibuka oleh Wakil Gubernur NTB M.Amin, SH.,M.Si. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Arasy Muhkan, Sekda Kab. Sumbawa, FKPD, para Camat, Para Kepala SKPD, dan masyarakat Kabupaten Sumbawa.
Wakil Gubernur NTB M. Amin, SH.,M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tesebut merupakan ekonomi kreatif dari masyarakat yang menghasilkan nilai ekonomi. Diharapkan, sumber daya alam yang telah dianugerahkan ini bisa dimanfaatkan dengan baik.
Dari kerajinan batu tersebut, bisa dibentuk sebuah komunitas, untuk kedepannya dibuatkan Koperasi sehingga pengelolaannya bisa terorganisir. Kalaupun selanjutnya diselenggarakan pameran Batu Akik, Pemerintah Provinsi siap memfasilitasi, yang penting hasil kerajinan bisa dikemas dengan baik.
Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyatakan Kabupaten Sumbawa memiliki beragam Batu Akik. Bagaimana batu – batu akik tersebut dipoles sedemikian rupa hingga menjadi sebuah karya seni. Sehingga diharapkan dengan adanya Batu Akik Sumbawa akan dapat membuka ruang baru bagi masyarakat. Apalagi dalam waktu dekat, akan ada kegiatan “Tambora Menyapa Dunia”. Dalam kesempatan ini, Kabupaten Sumbawa siap menyediakan souvenir berupa Batu Akik Sumbawa. “Mudah – mudahan ini bisa jadi semangat baru bagi para pengrajin,”kata H. An. (sapaan akrab wakil bupati Sumbawa).

Baca juga:  Minyak Kemiri dan Madu primadona Stand UMKM Sumbawa di Jakarta