oleh

Kabupaten Sumbawa Terbaik Nasioanal Dalam Penataan Lingkungan Hidup

Untuk yang ketiga kalinya Kabupaten Sumbawa meraih penghargaan nasional dalam penataan lingkungan hidup, Trophi Raksaniyata. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ibu Dr. Ir . Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. kepada Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Arasy Muhkan pada Senin, 22/12/2014 pada puncak peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jalan Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Penghargaan tahun ini begitu istimewa karena merupakan trophi tertinggi atau peringkat pertama nasional. Trophi Raksaniyata ini di peroleh karena kabupaten sumbawa berhasil mengendalikan kerusakan lingkungan untuk melindungi kehidupan dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

iklan kampanye

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Arasy Muhkan menyampaikan bahwa penghargaan ini juga merupakan prestasi seluruh masyarakat Sumbawa yang telah mendukung penuh kinerja dan komitmen Kabupaten Sumbawa mendukung program Menuju Indonesia Hijau (MIH) dengan Sumbawa Go Green-nya sehingga pemerintah pusat memberikan apresiasi tertinggi yaitu menjadi Terbaik I Nasional dibidang lingkungan hidup.

Baca juga:  Menko PMK, Launching BNTBKM di Harlah KSB Ke-15

Ikut mendampingi wakil bupati Drs. H. Arasy Muhkan dalam menerima menghargaan ini yakni Kepala BPM LH Kabupaten Sumbawa Ir. Dirmawan, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Lalu Suharmaji, MT, dan Kasubbid Pengawasan Kerusakan dan Pencemaran Lingkungan Hidup M. Ihsan Imanuddin, ST.

Kepala BPM LH Kabupaten Sumbawa Ir. Dirmawan mengatakan bahwa penghargaan itu diraih dari ekpose profil Kabupaten Sumbawa Menuju Indonesia Hijau (MIH)