oleh

Fakultas Teknik UTS ” NGOBRAS ANTIK” Bareng CEO Perusahaan Ternama Nasional

NGOBRAS ANTIK bersama dua CEO perusahaan ternama nasional
Fakultas Teknik UTS mengadakan kegiatan NGOBRAS ANTIK (Ngobrol Asik Anak Teknik) bersama dua figur CEO dari perusahaan ternama nasional, yaitu Andreas Sanjaya (CEO BADR INTERACTIVE) dan Radium Ikono (CEO Nanotech)

kabarsumbawa.com – Fakultas Teknik UTS pada 30 November 2014 lalu mengadakan kegitan NGOBRAS ANTIK (Ngobrol Asik Anak Teknik) bersama dua figur CEO dari perusahaan ternama nasional, yaitu Andreas Sanjaya (CEO BADR INTERACTIVE) dan Radium Ikono (CEO Nanotech). Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa technopreuner dalam diri setiap mahasiswa ini dikemas dalam bentuk obrolan santai yang berkualitas., mengingat pembiacara yang dihadirkan adalah praktisi muda yang sukses dalam menjalankan kehidupan mereka sebagai technopreneur bahkan telah direncanakan sejak mereka menjadi mahasiswa.

Pembicara pertama dalam ngobras antik merupakan tokoh muda yang inspiratif, dimana dalam usianya yang masih muda telah mampu menjadi inspirasi banyak orang. Adreas Sanjaya, merupakan CEO salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang IT yang cukup terkenal yaitu BADR INTERACTIVE. Saat ini Mas Jay (panggilan akrabnya) telah mempunyai lebih dari 40 karyawan baik yang tetap maupun yang magang. Baru-baru ini juga Mas Jay dengan BADR INTERACTIVE nya menjuarai kompetisi STARUP, kompetisi ini merupakan kompeteisi bergengsi dalam bidang IT karna merupakan kompetisi berskala ASIA. Dalam persentasinya Mas Jay menyampaikan bahwa jangan takut menjadi pengusaha yang sukses dan seperti halnya “steve jobs” (figur yang dijadikannya contoh), bahwa steve jobs ini sebenarnya bukan seorang ahli komputer, dia hanya seorang ahli desain dan perancang, kemudian dengan kesungguhan nya dan dibantu oleh temannya dia mampu membuat perusahaan APPLE computer. Dari kisah ini Mas Jay menyampaikan bahwa tidak perlu kita menguasai semua pekerjaan, cukup mengembangkan jiwa seni technoprener saja dan dapat membaca peluang serta inovatif, dipastikan akan dapat mengantarkan kita sebagai seorang pengusaha sukses.

Baca juga:  KKL Tahun 2019, UNSA Kirim Ratusan Aset Produktif Kepada Masyarakat

Seperti halnya Mas Jay, pembicara kedua yang hadir dalam kegiatan Ngobras Antik ini sudah tidak asing lagi bagi keluarga besar UTS. Dia adalah Radium Ikono, salah seorang dosen Teknik Metalurgi dan Material UTS. Sengaja dihadirkan dalam kegiatan ini karena figurnya yang suskes dalam mengembangkan jiwa technopreneur.

Presentasi Ikono, begitu ia akrab disapa, mengangkat tentang tokoh kartun yang inspiratif dan tak asing yaitu Donal Bebek (Paman Gober). dikisahkan bahwa paman gober selalu mengelilingi dunia untuk menambang emas, baru pada 20 tahun usahanya paman gober akhirnya menuai hasil dari jerih payahnya. Karena usahanya yang keras ini di akhir masa hidupnya Paman Gober tidak lagi susah dalam kehidupan, bahkan karena terlampau kaya setiap hari selalu bermandikan emas. Dari kisah tersebut Ikono menyampaikan bahwa tidak ada pekerjaan yang sia-sia selama usaha yang kita bangun sungguh-sungguh.

Radium Ikono yang juga menjabat sebagai CEO Nanotech Inovasi mengajak mahasiswa untuk jangan berpikir sempit, karena sering terbayang-bayangi rasa takut jika setelah kuliah akan kerja dimana. Ikono menyampaikan untuk apa menjadi karyawan orang lain jika kita mampu menjadi atasan.

Motivasi-motivasi yang di sampaikan oleh Ikono membuat mahasiswa yang hadir semakin bersemangat dalam mengembangkan jiwa technopreneurnya.

Pembicara ketiga yang hadir dalam kegiatan Nogbras Antik masih sangat muda, baru saja lulus dari Universitas Diponegoro dia telah mampu menciptakan perusahaan sendiri. Imam (panggilan akrab Imam Pesuharyanto) merupakan mahasiswa berprestasi yang memulai usahanya sejak masih menjadi mahasiswa. dari ketekunan dan kemauan yang keras , Imam sekaligus CEO Jenaka Group saat ini telah mempunyai 9 karya.

Baca juga:  SMAN 2 Sumbawa Raih Juara Pertama LCC Tingkat Kabupaten

Presentasi yang dikemasnya sangat menarik, dengan melontarkan pertanyaan kepada setiap mahasiswa, kemudian mahasiswa diminta untuk maju dan menjawab pertanyaan membuat suasana dalam ruangan Aula kampus UTS semakin riuh.

Dalam persentasinya, Imam mengajak seluruh mahasiswa untuk mulai berinovasi. Dalam kesempatan ini Imam membentuk tim Inovasi Teknik UTS yang di ketuai oleh Egi Subrata, salah satu mahasiswa Teknik Metalurgi untuk mulai mengembangkan berbagai inovasi.

Dengan di bentuknya team ini diharapkan akan menjadi wadah untuk tempat berkumpul dan sharing mahasiswa untuk dalam proses bertukar pikirian terkait bagaimana cara mengembangkan hasil karya mahasiswa dan memiliki nilai jual.

Produk-produk yang nantinya dihasilkan oleh mahasiswa ini diharapkan mampu di gunakan oleh masyarakat luas, sehingga menjadi model dalam mengembangkan jiwa tehnopreneur dalam diri mahasiswa.

iklan bkbpp

News Feed