oleh

Tuntut Sejumlah Kecurangan Pemilu, Ratusan Massa Serbu Panwaslu Sumbawa

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Tana Samawa (AMMPETAS), melakukan unjuk rasa ke Sekretatariat Panwaslu Sumbawa (senin 29/04) untuk menuntut pemilu bersih dan jujur yang bebas dari segala bentuk kecurangan.
Ratusan massa yang berasal dari kecamatan moyo hilir dan moyo utara tersebut, mendatangi sekretariat Panwaslu Kabupaten Sumbawa menumpangi beberapa kendaraan roda empat dan puluhan kendaraan roda dua, dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian resort sumbawa.
Awalnya mereka berorasi di luar halaman sekretariat Panwaslu Sumbawa lantaran pintu halaman sekretariat tersebut ditutup dan di jaga oleh aparat kepolisian. Namun massa mendesak masuk untuk menemui Panwas kabupaten sumbawa sehingga sempat terjadi aksi dorong pintu. Aparat kepolisian yang melakukan penjagaan dan pengawalan aksi demo, terpaksa melakukan penambahan personil.
Dalam aksi tersebut, sempat terjadi keributan dari pendemo lantaran salah seorang rekannya diamankan oleh polisi karena terbukti membawa senjata tajam. Massa yang menuntut kinerja panwaslu kabupaten sumbawa agar dapat mengawasi pemilu yang jujur dan bersih, bebas dari segala bentuk kecurangan, merasa tidak puas dengan jawaban dari Panwaslu Kabupaten Sumbawa dan kmeminta kepada Kapolres Sumbawa – AKBP Karsiman Sik,MM untuk dapat memfasilitasi pertemuan mereka dengan pihak KPU dan Panwaslu di Mapolres Sumbawa.
Akhirnya pertemuan disetujui untuk dilaksanakan di Mapolres Sumbawa dengan menghadirkan Panwaslu dan KPU Kabupaten Sumbawa. (jim)