by

Tim FATETA UTS Raih Juara Harapan 2 Kompetisi Clean Technology Indonesia 2014

Tim FATETA UTSkabarsumbawa.com – Menjadi satu-satunya perguruan tinggi dari wilayah Indonesia bagian timur yang lolos hingga grand final dikompetisi technology tingkat nasional, tim dari Fakultas Teknologi Pertanian UTS yang terdiri dari tiga orang mahasiswa semester 2, berhasil meraih juara harapan ke-2 , menyisihkan separuh dari total 10 tim yang berkompetisi dibabak Grand Fhinal, di kampus Universitas Brawijaya, Jum’at 25 April 2014 kemarin.

Berhasil meraih posisi teratas, tim dari ITS, disusul diposisi ke-2 tim dari Universitas Brawijaya, posisi ke-3 diraih oleh tim dari UGM, sedangkan juara harapan 1 diraih diraih oleh UNDIP dan UTS menjadi juara harapan 2.

Berkompetisi dengan Universitas-universitas besar se-Indonesia, UTS sebagai Universitas yang baru lahir sangat bangga mampu bersaing dan menunjukkan kualitasnya dalam ajang tingkat nasional. Total ada 6 Universitas dari seluruh Indonesia, dan 10 tim yang lolos menjadi grand fhinalis, dimana ITS dengan 2 tim, UB 3 tim, UGM 1 tim, UNDIP 1 tim, Universitas Negeri Malang 1 tim, Universitas Islam Negeri Riau 1 tim, dan UTS 1 tim. Seluruh tim telah menampilkan performa terbaiknya melalui presentasi proposal dan aplikasi teknology dibabak grand fhinal kemarin.

Baca juga:  Mahasiswa UNSA Ciptakan Alat Perangkap Tikus Elektrik

Bagi Para Elang Muda (sebutan bagi mahasiswa UTS) yang berkompetisi, mengaku bangga dengan prestasi dan pengalaman mereka sebagai fhinalis, karena kesempatan tersebut dimanfaatkan selain sebagai ajang unjuk kualitas dan silaturahim, juga dimanfaatkan sebagai moment memperkenalkan UTS didunia perguruan tinggi nasional. “kami bangga dan sangat senang, meski menjadi Harapan ke-2, tapi kami berkompetisi dengan mahasiswa-mahasiswa  hebat dari universitas-universitas besar Indonesia, pengalaman selama berlomba sangat berkesan dan tak kan pernah kami lupakan, semoga dikesempatan yang akan datang kami semakin baik dan kembali membawa harum nama UTS sekaligus semoga turut membuat Mampis Rungan (kabar indah) Tana Samawa tercinta” kata Isyudi, mewakili kedua rekan timnya.