oleh

Rapat Pleno KPU Sumbawa Dibentengi Penjagaan Berlapis

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara anggota DPR, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten pada pemilu legislatif Kabupaten Sumbawa dijaga super ketat, Sabtu 19/04/2014.

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman Sik saat ditemui sejumlah wartawan di sela-sela pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU di Gedung Wanita Sumbawa menegaskan, pihaknya melakukan pola pengamanan berlapis, yakni ring satu, ring dua, dan ring tiga masing – masing satu kompi dari polres dan satu kompi dari brimob.
Satuan brimob diinstruksikan agar setiap pengunjung wajib diperiksa undangannya baik melalui metal detektor maupun secara manual, untuk mengantisipasi adanya gangguan dalam pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara KPU.
Kapolres Sumbawa didampingi Dandim 1607 Sumbawa dan Kajari Sumbawa mengungkapkan, untuk potensi konflik pemilu legislatif di kabupaten sumbawa berdasarkan pengamatan intelijen masih belum kelihatan, namun pihaknya tetap waspada untuk selalu mengantisipasi segala kemungkinan karena puncaknya di tempat rekapitulasi suara KPU.
Silahkan melakukan demonstrasi, asalkan menggunakan cara-cara yang santun dan baik serta menghargai sesama, jika membuat onar pihaknya tidak segan-segan untuk membubarkannya untuk digiring ke Mapolres, tegas karsiman.
Aparat kepolisian akan melaksanakan pengamanan sampai dengan finalnya pleno rekapitulasi suara oleh KPU, dan berharap kepada masyarakat agar dapat menerima hasil pleno KPU Sumbawa, demikian Karsiman. (jim)

Baca juga:  Colour Run and Walk, Cara KPU KSB Tingkatkan Partisipasi Pemilih