Waspada ! Money Politic dan Upal di Masa Kampanye

Date:

Sumbawa,KABARSUMBAWA.COM—Masa kampanye parpol dan caleg peserta pemilu dinilai rawan terjadi tindak pidana terutama kasus money politic.

Dalam money politic ini terkadang dibarengi dengan peredaran uang palsu yang dilakukan oknum-oknum tertentu untuk mencapai tujuannya. Tentunya hal ini perlu diwaspadai agar masyarakat terutama pemilih terjebak dan terperdaya dengan aksi yang tidak bertanggung jawab.

Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Karsiman SIK MM yang dikonfirmasi Senin (17/3), mengakui jika masa kampanye parpol dan caleg rawan terjadinya tindak pidana.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Setiap masa kampanye pada pemilu sebelumnya, peredaran uang palsu tetap ada. Untuk mengantisipasinya, Kapolres meminta masyarakat tetap waspada dan selektif, karena oknum pengedar uang palsu kerap menggunakan momen kampanye dalam aksinya.

“Apabila muncul hal yang mencurigakan, kami minta masyarakat cepat melapor agar segera diambil tindakan,” pinta perwira dengan dua melati di pundak ini.

Di bagian lain AKBP Karsiman—akrab mantan atlit kejurnas volly pantai ini disapa, juga meminta masyarakat mewaspadai momen masa tenang pasca kampanye pada Pemilu 2014 mendatang.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Jika ada caleg memberikan sesuatu kepada calon pemilih terutama pada masa tenang, Kapolres menyatakan, adalah calon pemimpin yang tidak jujur dan berbuat curang. Karenanya saat oknum caleg ini terpilih dan menjabat nanti, pasti akan berani berlaku curang dan melakukan hal-hal yang berisiko hukum.

“Pilihlah calon pemimpin yang jujur dan mampu membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat dan daerah,” demikian Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...