oleh

Harap Pemilu Aman, Polres Sumbawa Gelar Istigosah

Sumbawa, KABARSUMBAWA.COM—Kepolisian Resort Sumbawa berharap agar pelaksanaan pemilu tahun ini berjalan dengan aman. Untuk itu, Polres Sumbawa akan menggelar istigosah atau doa bersama pada Kamis (13/03/2014). Istigosah ini akan dipusatkan di sejumlah tempat ibadah masing-masing umat beragama di Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman, yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/03/2014), mengatakan bahwa anggotanya yang beragama islam mengikuti istigosah di Mapolres Sumbawa bersama anggota beragama Nasrani. Sedangkan bagi anggota Polres yang beragama hindu akan mengikuti doa bersama di pura Suka Duka.

iklan

“Istigosah ini juga melibatkan bayangkari agar pemiliu aman dan lancar. Semua latihan telah kita laksanakan, tapi itu hanya kegiatan yang dilihat mata,” terang Kapolres.

Baca juga:  2000 KK Di KSB, Terima Tanda Cinta Dari Muslim Seluruh Dunia

Kendati kegiatan ini bersifat internal, pihaknya tetap mengundang para tokoh agama.

Kapolres menambahkan, menjelang pelaksanaan pemilu kondisi kantibmas di Sumbawa aman terkendali. Pihaknya selalu berkoordinasi dengan forum komunikasi kepala daerah (FKPD) dan Camat di masing-masing Kecamatan. Sebab situasi di lapangan akan tidak bisa diprediksi saat berlangsungnya pemilu.

“Kegiatan persiapan pra pemilu sudah kita laksanakan, sekarang situsi landai dan siap untuk pemilu,” pungkas Kapolres Sumbawa. (kkk)

iklan