oleh

Kapolda : Situasi Jelang Pemilu di Sumbawa Relatif Kondusif

 

Brigjen Pol. Moechgiarto SH, M Hum
Brigjen Pol. Moechgiarto SH, M Hum
Kapolda Nusa Tenggara Barat

Sumbawa Besar, KABARSUMBAWA.COM – Kapolda NTB, Brigjen Pol. Moechgiarto, menilai situasi keamanan menjelang Pemilu masih relative aman dan kondusif. Meksi demikian, dihimbau kepada anggotanya, agar sekecil apapun persoalan yang terjadi, segera ditanggapi dan diselesaikan. Dengan membangun sinergsitas dengan masyarakat, termasuk keberadaan Satgas Sumbawa Besatu (SSB)

iklan kampanye

“Saya datang kesini, bersama mantan-mantan Kapolres Sumbawa, Assitensi terkait Pemilu dengan dimulainya tahapan kampanye. Saat ini kondisinya cukup kondusif,”tandas Kapolda dalam acara silaturrahim dengan Bupati dan Pemkab Sumbawa, beserta segenap unsure FKPD, di Wisma Daerah, Sabtu 8/3/2014 malam.

Kapolda mengingatkan tahapan kampanye inti, yang dimulai 16 Maret cukup rawan. Makanya, turun mengecek kesiapan anggotanya di lapangan. Setiap kejadian apapun harus cepat diatasi. Meski diakui kendalanya masih beruapa sarana pendukung, terutama soal anggaran. Namun, Kapolda mengapresiasi kepedulian Bupati dan jajarannya dengan menyediakan anggaran pendukung melalui Linmas. “kita apresiasi ini luar biasa Pemkab Sumbawa,”kata Kapolda seraya menyerukan anggotanya untuk menjaga netralitas dalam Pemilu. Serta membangun sinergitas dengan pihak lainnya dalam membangun masyarakat.

Baca juga:  Antisipasi Pelanggaran Pemilu, Panwaslu Sumbawa Gelar Rakor Libatkan Gakumdu

Sementara Bupati Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik, menyatakan, sejauh ini, hampir tidak ada masalah terkait Pemilu di Sumbawa. Bersama FKPD membangun koordinasi dalam menciptakan kondusifitas di Sumbawa. Termasuk menjalin komunikasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). “Mudah-mudahan kehadiran Kapolda dapat menjadi penyemangat agar kita bersama-sama menjaga ketenteraman daerah ini,”kata Bupati yang pada kesempatan tersebut lebih banyak melempar guyonan segar yang membuat tamu undangan tertawa.

 

iklan debat

News Feed