oleh

Relawan Logistik ‘Demo’ KPUD Sumbawa

Sumbawa, KABARSUMBAWA.COM – Puluhan orang yang biasa bekerja sebagai relawan logistik KPUD Sumbawa, beramai-ramai menggedor pintu depan kantor penyelenggara pemilu tersebut, Jum’at (07/03/2014). Mereka menuntut supaya diberikan kesempatan kembali untuk melipat kertas surat suara pileg DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten. Mereka seolah tidak memperdulikan keterbasan surat suara yang harus dilipat. Melihat kondisi ini, komisioner KPUD Sumbawa Divisi Organisasi dan Logistik, Nur Kholis,dengan inisiatifnya memberikan penjelasan kepada masyarakat yang telah membantu KPUD Sumbawa untuk melipat surat suara DPR-RI dan DPD RI sebelumnya.

Kepada masyarakat, Kholis menjelaskan bahwa pihaknya memahami kondisi ini dan juga merasakan kebutuhan masyarakat yang hendak kembali menjadi relawan logistik di KPUD Sumbawa.Namun, keterbasan jumlah surat suara tidak memungkinkan untuk mengakomodir masyarakat. “Dus surat suaranya sudah habis. Kami paham keinginan saudara-saudara untuk membantu kami. Tapi ini sudah dibagi dan habis,” jelas Kholis.
Ia yang ditemui wartawan, menjelaskan bahwa masyarakat yang hendak menjadi relawan logistik tersebut sebenarnya telah diperbantukan untuk menjadi relawan logistik dan kontrak mereka telah habis.

iklan kampanye

Apalagi kali ini tehnis pelipatan surat suara dibagi per daerah pemilihan agar tidak terjadi kesalahan dalam menyortinya nanti atau menghindari kemungkinan tertukarnya surat suara.Memang aku Kholis, pihaknya kebanjiran relawan yang membantu mempercepat proses pelipatan dan penyortiran surat suara. (kkk)

Baca juga:  TKD Jokowi-Amin Optimis Raih Kemenangan Di Kabupaten Sumbawa