oleh

Pembunuh Hayat di Baturotok Tertangkap Polisi

Sumbawa, KABARSUMBAWA.COM – Kepolisian  Resort Sumbawa akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap dalang pembunuhan Hayat (60), warga Dusun Sampang Kuang Rea, Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lanteh. Empat orang pelaku kini diamankan di Mapolres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut. Menurut Kapolres Sumbawa, AKBP. Karsiman, saat dikonfirmasi,Jum’at (07/03/2014) bahwa penangkapan ini tidak lepas dari kerjasama antara Polres Sumbawa, Polsek Batulanteh dan masyarakat Desa Batu Rotok.Keempat tersangka itu yakni, Rodiansyah (21), Usman (19) dan Solihin alias Uje (22). Ketiganya diamankan di Desa Batu Rotok, Kamis (6/3) lalu.

Baharuddin yang merupakan tersangka lain yang baru diamankan kemarin oleh masyarakat dan perangkat desa setempat lantaran baru kembali dari hutan. Sejumlah anggota Mapolres Sumbawa dan Polsek Batu Lanteh juga telah berangkat untuk menjemput yang bersangkutan. Baharuddin merupakan residivis dalam kasus kejahatan lainnya. “Belum dapat kami simpulkan apakah tiga orang tersangka yang lebih dulu tertangkap itu diajak oleh Baharuddin atau tidak,” ujar Kapolres.Sumbawa, PSnews-Polisi Resort Sumbawa akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap dalang pembunuhan Hayat (60), warga Dusun Sampang Kuang Rea, Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lanteh. Empat orang pelaku kini diamankan di Mapolres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut.

Baca juga:  P21, TSK Korupsi DD Desa Kemuning Akan Diserahkan Ke Pengadilan Tipikor Mataram

Menurut Kapolres Sumbawa, AKBP. Karsiman, saat dikonfirmasi,Jum’at (07/03/2014) bahwa penangkapan ini tidak lepas dari kerjasama antara Polres Sumbawa, Polsek Batulanteh dan masyarakat Desa Batu Rotok.Keempat tersangka itu yakni, Rodiansyah (21), Usman (19) dan Solihin alias Uje (22). Ketiganya diamankan di Desa Batu Rotok, Kamis (6/3) lalu. Baharuddin yang merupakan tersangka lain yang baru diamankan kemarin oleh masyarakat dan perangkat desa setempat lantaran baru kembali dari hutan. Sejumlah anggota Mapolres Sumbawa dan Polsek Batu Lanteh juga telah berangkat untuk menjemput yang bersangkutan.

Baharuddin merupakan residivis dalam kasus kejahatan lainnya. “Belum dapat kami simpulkan apakah tiga orang tersangka yang lebih dulu tertangkap itu diajak oleh Baharuddin atau tidak,” ujar Kapolres. Pengakuan ketiga tersangka saat ditanya wartawan, mereka diajak oleh Baharuddin. Bahkan mereka masing- masing diberikan uang oleh Baharuddin sebesar Rp 450 ribu.

Baca juga:  Diskanlut Sumbawa, Upayakan Lahan Tidur Sektor Kelautan Berproduksi Kembali

Sejauh ini penyidik kepolisian masih memeriksa dan mengembangkan kasus tersebut. Polisi belum bisa menyimpulkan motif di balik pembunuhan ini. Akan diketahui setelah pemeriksaan lengkap. Sebelumnya, mayat Hayat ditemukan di kebunnya di desa setempat, pada Kamis (09/01/2014) lalu sekitar pukul 13.00 Wita oleh keponakan korban, Asih dan Sanap. Indikasi awal, Hayat merupakan korban penganiayaan.

Polisi menemukan sejumlah luka memar di bagian kepala dan lengan korban. Diduga kuat korban telah dirampok, karena uang senilai Rp 4 juta miliknya raib. (kkk)

iklan bkbpp

News Feed