oleh

Kejati Limpahkan Penuntutan Kasus SPPD Fiktif ke Kejari Sumbawa Besar

Sumbawa,—Setelah Polda NTB melakukan penyidikan dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) melakukan penelitian, akhirnya kasus SPPD fiktif di Pemda KSB yang melilit 14 orang tersangka, akan dilimpahkan oleh Kejati ke Kejari Sumbawa Besar awal Maret mendatang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa Besar, Sugeng Hariadi, SH.,MH., Rabu (26/02/2014) mengatakan, bahwa pihaknya akan mendapatkan pelimpahan penuntutan kasus SPPD fiktif di Pemda KSB. Dalam hal penanganan penuntutannya, jaksa di Kejari Sumbawa Besar akan berkolaborasi dengan jaksa di Kejati. Pasalnya, jaksa Kejati lebih memahami sebanyak 12 berkas perkara dengan 14 orang tersangka tersebut.

iklan kampanye

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dirkrimsus Polda NTB menyangkut pelimpahan ini. Sekitar awal maret sudah dilimpahkan,” tambah Kajari Sumbawa Besar.

Baca juga:  Jelang Akhir Tahun, Stok Pangan KSB Aman

Identitas para tersangka sejauh ini belum dirilis oleh Polda maupun Kejati NTB. Kejari Sumbawa Besar pun masih menunggu pelimpahan berkas untuk mengetahui pejabat mana saja yang terlibat dalam korupsi berjamaah yang merugikan negara senilai 140 juta tersebut. (*)