oleh

Tumbuhkan Kesadaran Berkendara Melalui Operasi Simpatik

OPERASI-SIMPATIKSumbawa, kabarsumbawa.com — Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa kian gencar melakukan operasi simpatik dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran berkendara oleh para pengguna jalan. Operasi simpatik ini juga bagian dari operasi mantab brata pemilu legislatif.

Pelaksanaan operasi simpatik dilakukan 3 kali dalam sehari, pagi, siang dan sore hari hingga 3 maret mendatang. Petugas kepolisian melakukan teguran dan himbauan kepada para pengendara. Adapun pengendara yang melakukan pelanggaran yang dipastikan dapat membahayakan dirinya akan diberikan tindakan penilangan. Misalnya pengendara yang tidak mengenakan helm saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Wisnu Dian, bahwa pihaknya hanya memberikan teguran simpatik kepada pengendara. Meski pengendara tidak melengkapi surat-surat yang harus dibawa saat berkendara seperti SIM dan STNK

Baca juga:  Identitas Terduga Pelaku Pemerkosaan di SAMOTA Perlahan Terungkap

Pihaknya juga memasang spanduk dan leflet di sejumlah lokasi strategis.

“Karena ini bagian dari operasi Mantab Brata menjelang pemilu, maka kami mengajak masyarakat untuk sadar berkendara dan meminimalisir terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Ia menilai bahwa tingkat kesadaran masyarakat Sumbawa dalam berkendara sudah mulai membaik. Namun harus selalu diingatkan dengan cara seperti ini. Karena jika tidak demikian akan kembali menurun. Pihaknya tidak akan bosan untuk mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar sadar berlalu lintas. (*)

 

 

iklan bkbpp

News Feed