oleh

Peluang Bisnis Futsal Dengan Keuntungan Besar

kabarsumbawa.com – Dalam memulai bisnis futsal membutuhkan beberapa persiapan yang harus terpenuhi. Pada dasarnya persiapan ini merupakan langkah – langkah supaya bisnis ini bisa teridentifikasi dengan baik. Terutama persiapan lokasi atau lahan yang akan dijadikan lapangan futsal, kemudian modal, dan pemenuhan bahan baku dan peralatan. Dalam memulai bisnis ini pilihlah lokasi yang strategis dekat dengan daerah padat penduduk. Selain memilih lokasi di daerah padat penduduk juga bisa memilih lokasi dekat taman kota yang mudah dijangkau masyarakat. Banyaknya masyarakat Indonesia yang mempunyai hobi main futsal baik itu laki – laki maupun perempuan menjadikan bisnis ini mempunyai potensi baik. Pemain futsal umumnya lebih memilih tempat futsal yang nyaman sehingga dalam pembangunan sebuah tempat futsal desainlah supaya pengunjung merasa nyaman. Selain tu kebersihan tempat futsal juga harus dijaga supaya pengunjung tidak merasa risih. Tidak hanya kebersihan lingkungan namun kebersihan akan kamar mandi didalam tempat futsal tersebut juga harus diperhatikan. Tempat yang dikunjungi setiap hari akan lebih nyaman jika kebersihannya terjaga. Dengan kamar mandi yang bersih juga mengurangi resiko bersarangnya penyakit dari bakteri maupun nyamuk.

Baca juga:  Bisnis Recehan Yang Cocok Untuk Anak Kuliahan

Banyaknya orang yang memilih bisnis futsalmembuat bisnis ini semakin tinggi pesaingnya. Banyaknya pesaing anda harus pandai menawarkan fasilitas baru seperti disediakan WiFi , serta lapangan futsal yang nyaman. Untuk lebih mudah mendapatkan pengunjung berikan harga promo di event – event tertentu. Kemudian berikan kejutan kecil untuk tim pemain futsal dengan memberikan minuman gratis setiap satu bulan sekali. Dengan menawarkan beberapa kelebihan anda lebih mudah mendapat pelanggan futsal yang banyak. Untuk menambah penghasilan sediakan kantin di tempat futsal umumnya pemain futsal selalu membutuhkan makanan juga minuman setelah mereka bermain. Semakin banyak fasilitas didalam tempat futsal pengunjung juga akan semakin meningkat. Misalnya adanya kantin ditempat futsal tersebut akan memudahkan pengunjung yang tidak bermain atau hanya menonton untuk membeli camilan sebelum menyaksikan pertandingan futsal. Dengan demikian desain tempat duduk disekitar lapangan futsal juga harus diperhatikan. Jika tempat duduk nyaman dan pengunjung juga akan merasa nyaman. Sehingga pilihlah jenis tempat duduk yang tepat. Selain itu desain warna yang kontras dengan desain tempat futsal tersebut.

iklan kampanye

Ciptakan suasana yang bisa membuat pemain futsal lebih bersemangat ketika bertanding. Untuk mempertahankan jumlah pengunjung dari beberapa tim futsal bisa diberikan kupon dimana jika sudah 3 kali main akan mendapatkan satu kupon gratis untuk bermain selama satu jam. Cara ini bisa dilakukan untuk menjaring pengunjung untuk tetap bermain di tepat futsa tersebut. Ketika bisnis futsalsudah berkembang dengan baik serta semakin meningkatnya jumlah pelanggan anda bisa lakukan pembukaan cabang baru. Terbatasnya jumlah lapangan futsal sehingga sering terjadi penolakan jika ada pelanggan yang akan main namun semua lapangan sudah penuh. Maka alangkah baiknya untuk membuka lapangan futsal cabang baru. Membuka cabang baru di daerah yang berbeda namun, fasilitas dan pelayanan tetap sama. Tarif sewa lapangan Rp. 80.000,- untuk satu tim selama satu jam, bisa dibayangkan jika dalam satu hari ada sepuluh tim yang main sudah lumayan besar omset yang diperoleh. Nah , jika satu bulan tim yang bermain semakin banyak tentunya keuntungan juga akan semakin banyak ditambah pada hari sabtu dan minggu yang selalu ramai pengunjung.Sehingga dapat disimpulkan bahwa bisnis futsal ini sangatlah baik untuk dikembangkan.

Baca juga:  Buka Gerai, Garuda Diminta Sesuaikan Harga Dengan Keadaan Sumbawa